Universitas Ngurah Rai Meluluskan 707 Mahasiswa

Wisuda Pasca Sarjana XIII ke – 13 dan Sarjana XL ke – 40 Universitas Ngurah Rai Tahun 2022 dengan Tema “ Membangun Generasi Unggul yang memiliki integritas dan kapabilitas untuk pulih lebih cepat bangkit lebih kuat”. Wisuda tersebut dilaksanakan di Mangapura Hall, The Westin Resort Nusa Dua Bali Senin 24 Oktober 2022.

Program Studi Teknik Sipil (S1) 26 Mahasiswa, Manajemen (S1) 303 Mahasiswa, Ilmu Hukum (S1) 182 Mahasiswa, Teknik Arsitektur (S1) 7 Mahasiswa, Ilmu Administrasi Publik (S1) 83 Mahasiswa, Magister Ilmu Hukum (S2) 48 Mahasiswa, Magister Administrasi Publik (S2) 60 Mahasiwa. Total Mahasiswa yang diwisuda 707 Mahasiswa.  

Kepala LLDikti Wilayah VIII Dr I Gusti Lanang Bagus Eratodi, S.T,.MT menjelaskan bahwa, pengelola Perguruan Tinggi disamping dituntut secara terus menerus meningkatkan kualitas, juga dituntut untuk mampu berubah pola pikir (mindset) mahasiswa selama mengikuti pendidikan. Mahasiswa wajib mampu melakukan berbagai improvisasi yang mengarah kepada hal-hal yang inovatif, produktif dan efektif, sehingga mereka menjadi tunas-tunas muda yang dinamis, progresif dan mandiri.

“Tanda-tanda itu akan terlihat berorientasi pada pekerjaan atau job seeker, tetapi lebih diarahkan atau job creater. Pergeseran paradigma lulusan Perguruan Tinggi tidak menambah angka pengangguran, baik ditingkat lokal maupun nasional,”ucap Bagus Eratodi

Rektor Universitas Ngurah Rai Dr. Ni Putu Tirka Widanti, MM, M.Hum mengatakan bahwa, Untuk meringankan biaya perkuliahan bagi mahasiswa yang kurang mampu, pemerintah turut membantu melalui LLDikti Wilayah VIII berupa beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. Kuota KIP Kuliah yang diterima mahasiswa Universitas Ngurah Rai (UNR) tahun 2022 sebanyak 38 orang mahasiswa. Dari beasiswa KIP Kuliah ini masiswa mendapat bantuan 7,5 juta/semester.

Segenap civitas akademika UNR telah berusaha melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi semaksimal mungkin dalam rangka meningkatkan kualitas wisudawan/wati UNR dari tahun ke tahun. Tahun 2022, Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi program sarjana diraih wisudawan Ilmu Hukum dengan IPK 4,00 dan IPK tertinggi untuk program magister diraih wisudawan Magister Administrasi Publik dan MIH masing-masing dengan IPK 4,00.

Untuk meningkatkan kualitas lulusan, Universitas Ngurah Rai terus berusaha meningkatkan kuantitas dan kualitas dosen. Bila pada tahun 2020 dosen tetap UNR berjumlah 86 orang. Pada tahun 2021 dosen tetap UNR berjumlah 102 orang dosen, ada peningkatan sebanyak 16 orang dosen dibanding tahun 2021. Pada tahun 2022  jumlah dosen tetap UNR sama dengan tahun 2021 yakni 102 dosen tetap.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *