Universitas Mahasaraswati Denpasar Meluluskan 760 Mahasiswa.

Universitas Mahasaraswati Denpasar menggelar Wisuda Ke – 64 yang diselenggarakan pada Senin, 24 Oktober 2022 di Bali Nusa Dua Convention Center.

Dari 760 Mahasiswa yang lulus berasal dari Program Studi Magister Manajemen (S2) 41 Mahasiswa, Akuntansi (S1) 33 Mahasiswa, Manajemen (S1) 56 Mahasiwa, Manajemen K. Mataram (S1) 22 Mahasiswa, Teknik Sipil (S1) 52 Mahasiswa, Teknik Sipil K Mataram (S1) 13 Mahasiswa, Agroteknologi (S1) 27 Mahasiswa, Agribisnis (S1) 23 Mahasiswa, Agribisnis K. Mataram (S1) 15 Mahasiswa, Pendidikan Dokter Gigi (S1) 3 Mahasiswa, Ilmu Hukum (S1) 125 Mahasiswa, Hukum K. Mataram (S1) 11 Mahasiswa, Magister Hukum (S2) 6 Mahasiswa, Pendidikan Bahasa Inggris (S1) 19 Mahasiswa, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1) 7 Mahasiwa, Pendidikan Matematika (S1) 9 Mahasiwa, Pendidikan Biologi (S1) 9 Mahasiswa, Pendidikan Sejarah (S1) 5 Mahasiswa, Farmasi (S1) 1 Mahasiswa, Farmasi (DIII) 91 Mahasiswa, Sastra Jepang (S1) 21 Mahasiswa, Sastra Inggris (S1) 150 Mahasiswa, Magister Perencanaan Pembangunan Wilayah dan Pengelolaam Lingkungan (P2WL) (S2) 21 Mahasiswa.

Kepala LLDikti Wilayah VIII Dr I Gusti Lanang Bagus Eratodi, S.T,.MT menjelaskan bahwa, Wisudawan maupun wisudawati yang saat ini diwisuda wajib untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya, terutama kesiapan mental dan berbagi kecakapan (Skill) sehingga bisa tetap eksis dalam menghadapi dan menikmati gelombang persaingan, sebagaimana seorang peselancar yang sangat senang menikmati tantangan dan ancaman dari ganasnya gelombang laut yang semakin besar.

“Penguasaan terhadap berbagai multi kecakapan seperti human skill, desn skill, conceptual skill, manajemen skill, technical skill, sof skill dan spiritual skill. Penguasaan terhadap multi kecakapan seperti itu sebetulnya belum menjamin suatu keberhasilan,” ucap Bagus Eratodi

Sambutan Rektor Universitas Mahasarawati Dr. Drs. I Made Sukamerta, M.Pd. mengatakan bahwa, mahasiswa dapat memanfaatkan dan menciptakan kesempatan serta mampu hidup mandiri serta diharapkan untuk selalu bekerja jujur, cerdas, optimis, kreatif, inovatif, disiplin dan mau berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam menjalani hidup yang penuh dengan tantangan dan peluang.

Jadi harus segera memutuskan tujuan, lalu berusaha mencapainya. Jika gagal, akan bangkit dan mencoba lagi, dan jika gagal lagi, saudara akan tetap bangkit lagi, sampai tujuan tercapai. Ciptakanlah pekerjaan untuk diri sendiri maupun orang lain yang memerlukan karya-karya saudara. Tataplah masa depan dengan percaya diri. Lebih dari itu kami berharap agar saudara-saudara wisudawan adalah alumni yang senantiasa menjaga nama baik almamater.

Pencapaian Unmas Denpasar pada tahun 2022. Unmas Denpasar saat ini sudah mendapat peringkat akreditasi “Baik Sekali” untuk Akreditasi Perguruan Tinggi. Untuk Akreditasi Program Studi, 7 Program Studi sudah mendapat nilai A, dan 14 Program Studi mendapat nilai B.

Pelaksanaan program MBKM oleh Kemdikbudristek, Unmas Denpasar sudah mengikuti berbagai Bentuk Kegiatan Pembelajaran diantaranya: 6 Kampus Mengajar, Magang dan Studi Independen Bersertifikat, KKN Tematik, Riset Keilmuan dan KMMI. Di samping itu, 10 orang mahasiswa Unmas Denpasar mengikuti perkuliahan di BSRU Thailand selama 1 semester melalui program International Credit Transfer dari Kemdikbudristek. Selain program MBKM dari Kementerian, Unmas Denpasar juga melaksanakan program MBKM secara mandiri melalui kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi baik dalam maupun luar negeri dan para stakeholders. Akselerasi Program MBKM juga dibuktikan dengan memenangkan hibah seperti Hibah Center of Excellence dan Pembelajaran Daring Kolaboratif. Khusus untuk Pertukaran Mahasiswa Merdeka Tahun 2022, ada 91 mahasiswa dari 60 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang ingin merasakan kuliah di Unmas Denpasar.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *