STIE AMM Mataram Meluluskan 249 Mahasiswa

STIE AMM Mataram menggelar wisuda Program Sarjana (S.1) yang ke 16 dan Wisuda Program Diploma Tiga (D.3) yang ke 37 yang diselenggarakan pada Sabtu, 15 Oktober 2022 di Lombok Raya Hotel Jalan Panca Usaha No. 11, Cilinaya, Kec. Cakranegara, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Kepala LLDikti Wilayah VIII Dr I Gusti Lanang Bagus Eratodi, S.T,.M.T Mengatakan bahwa, Merdeka Belajar Kampus Merdeka merupakan trobosan dalam mentransformasi dunia Pendidikan Tinggi agar tetap relevan untuk menghadapi era society 5.0, melalui program Kampus Merdeka diharapkan dapat terwujud pembelajaran yang otonom dan fleksibel sehingga tercipta budaya pembelajaran yang tidak mengekang dan inovatif.

“Para wisudawan maupun wisudawati yang saat ini diwisuda wajib untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya, terutama kesiapan mental dan berbagai kecakapan (skill) sehingga tidak kalah tergilas dan tertinggal oleh perubahan dan dapat menikmati gelombang persaingan,” ucapnya.

Ketua STIE AMM Mataram. (Dr. H. Umar Said, SH., MM) dalam sambutannya mengatakan bahwa, Wisuda Program Sarjana (S.1) yang ke 16 dan Wisuda Program Diploma Tiga (D.3) yang ke 37 STIE AMM Mataram. Wisuda merupakan suatu acara rutin di kalangan Perguruan Tinggi, ketika melepaskan sejumlah lulusannya. Wisuda seperti ini senantiasa didambakan dan selalu menimbulkan kesan tersendiri bagi Mahasiswa.

Pada Wisuda STIE AMM Mataram kali ini telah berhasil meluluskan sebanyak 249 orang Wisudawan, yang terdiri dari :

  • Program S.1 Manajemen, 134 orang;
  • Program S.1 Akuntansi, 94 orang;
  • Program D.3 Keuangan dan Perbankan, 7 orang;
  • Program D.3 Akuntansi, 14 orang;

sehingga sampai dengan saat ini STIE AMM Mataram telah menghasilkan alumni sebanyak  6.213 orang.

Wisuda adalah momen yang dinantikan oleh mahasiswa perguruan tinggi dan keluarga masing-masing, karena merupakan upacara akademik yang menandai akhir dari proses pendidikan setiap mahasiswa. Meski demikian sebenarnya proses belajar dan memperoleh pendidikan tidak pernah berhenti dalam denyut kehidupan manusia (long life  learning)

“Sebagai salah satu pendidikan tinggi di kota Mataram ini, sudah tentu kami melakukan usaha untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran peserta didik agar para peserta didik tetap aktif mengembangkan potensi diri mereka untuk memiliki pengetahuan serta keterampilan yang diperlukan bagi dirinya sendiri, masyarakat dan bangsa pada khususnya,”ucapnya.

Untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), maka ia juga telah meningkatkan hubungan kerjasama akademik dengan berbagai perguruan tinggi baik  Negeri maupun Swasta dalam upaya kami meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan. Selain itu, untuk memastikan lulusan STIE AMM terserap di dunia kerja, maka telah terjalin pula kerjasama dengan beberapa industri baik Swasta, maupun BUMN.

          Sebagaimana visi STIE AMM yaitu mewujudkan Sekolah Tinggi yang mempunyai suatu keunggulan serta lulusan yang berdaya saing dan berjiwa mandiri. Artinya lulusan yang menguasai ilmu pengetahuan di bidangnya, serta mampu menciptakan lapangan kerja dengan cara berwirausaha, maka kami perkuat mereka dengan bekal ilmu kewirausahaan dengan berbagai program praktikum, sehingga  ke depannya kekhawatiran menjadi pengangguran yang tersembunyi tidak akan terjadi pada lulusan STIE AMM Mataram. Hal ini terbukti dengan banyaknya alumni kami yang membuka usaha sendiri, sehingga membawa kami menerima penghargaan dari International Council for Small Businees (ICSB) Indonesia beberapa tahun yang lalu sebagai bentuk pengakuan internasional kegiatan wirausaha mahasiswa yang STIE AMM Mataram.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *