PERTAMA DI NTB, POLITEKNIK MFH MATARAM BUKA PRODI BARU AKUNTANSI SEKTOR PUBLIK

LLDikti Wilayah VIII menyerahkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nomor 290/D/OT/2022 tentang izin pembukaan Program Studi Sarjana Terapan Akuntansi Sektor Publik pada Politeknik MFH Mataram  yang diselenggarakan oleh yayasan Medica Cipta Mandiri.

Penyerahan surat izin pembukaan program studi diserahkan langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VIII Dr I Gusti Lanang Bagus Eratodi, S.T,.M.T yang diterima langsung oleh Ketua Yayasa Medica Cipta Mandiri Pak Ikhwan, MM dan didampingi oleh para senat politeknik MFH Mataram di kampus Politeknik MFH. Penyerahan ini dilakukan di kampus Politeknik MFH Mataram , pada Sabtu, 15 Oktober 2022.

 “Saya melihat Politeknik MFH Mataram ini menjadi salah satu perguruan tinggi yang sangat siap bertransformasi dan sangat potensial. Mereka tidak lagi fokus dibidang ilmu kesehatan, tetapi juga pada keilmuan non kesehatan yang memang sangat dibutuhkan diluar sana. Kita juga melihat bagaimana politeknik ini kedepan berkeinginan untuk terus berkembang, salah satunya diwujudkan dengan dihadirkan prodi-prodi baru yang memang tidak ada di NTB, juga dipersiapkannya untuk merubah bentuk menjadi institut. Tentu ini akan memberikan kesempatan, kepercayaan masyarakat untuk mencerdaskan anak bangsa.”ucap Bagus Eratodi.

Ketua Yayasan Medica Cipta Mandiri Ikhwan, MM yang juga merupakan salah satu dosen di Politeknik MFH Mataram ini mengatakan bahwa, Keberadaan Politeknik MFH Mataram selalu memberikan nuansa yang baru setiap tahunnya. Penerimaan SK yang diserahkan langsung oleh kepala LLDikti Wilayah VIII ini merupakan buah hasil kerja keras dari seluruh civitas akademika.

“Orang diluar sana melihat kita sangat instan, bagi kita ini merupakan proses dan perjuangan yang cukup panjang yaitu sejak 2015 dan hari ini alhamdulillah kerja keras kita itu membuahi hasil dengan mendapatkan amanah langsung dari pemerintah yaitu dalam hal ini kementerian Pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) dengan terbitnya SK Prodi Baru Sarjana terapan Akuntansi Sektor Publik ini. Mohon doanya, kedepan juga kita akan mempersiapkan perubahan bentuk,”ucapnya.

Direktur Politeknik MFH Mataram, Dr. Syamsuriansyah, MM., M.Kes menyampaikan bahwa, semoga dibukanya prodi baru ini dapat menjadi prodi yang unggul dalam penddikan dan pengembangan ilmu pengetahuan. Tidak hanya pada tingkat nasional namun juga internasional melalui pelaksanaan Tridharma perguruan tinggi serta dapat menghasilkan lulusan yang berkompeten dan berdampak pada keilmuannya. Pembukaan prodi baru ini merupakan keprihatinan Politeknik MFH Mataram. Sebab, selama ini pemerintah daerah terutama desa dan camat kurang memperhatikan perencanaan dan menyediakan informasi yang akuntabel untuk proses pengendalian organisasi. Untuk itu, perlu dihasilkan orang-orang yang berkompeten dibidang tersebut.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *