Sosialisasi Implementasi Kebijakan MBKM dan Implementasi Kurikulum MBKM

LLDIKTI Wilayah VIII menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Implementasi Kebijakan MBKM dan Implementasi Kurikulum MBKM secara daring menggunakan Aplikasi Zoom Meeting. Sosialisasi tersebut dilaksanakan pada Kamis, 08 September 2022.

LLDIKTI Wilayah VIII dalam upaya mendukung kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) untuk mendorong terwujudnya ekosistem kemandirian dan menjadikan MBKM sebagai bagian dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, serta memperdalam pemahaman tentang Implementasi MBKM di Perguruan Tinggi di Lingkungan LLDIKTI Wilayah VIII Bali dan NTB.

Kegiatan ini di ikuti 107 Perguruan Tinggi Di Lingkungan LLDIKTI Wilayah VIII, Bali dan NTB. Narasumber dari Sosialisasi Implementasi Kebijakan MBKM dan Implementasi Kurikulum MBKM adalah Dr. Agus Muji Santoso, M.Si. (Wakil Kepala Bidang Komunitas Duta Kampus Merdeka). Implementasi Kurikulum MBKM & Diskusi Narasumber dr. Ronny Lesmana, M.Kes., AIFO., Ph.D. (Kepala Bidang Kerjasama Perguruan Tinggi)

Kegiatan ini dibuka langsung oleh kepala LLDIKTI Wilayah VIII Dr I Gusti Lanang Bagus Eratodi, S.T,. M.T dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar MBKM ini bisa diterapkan Perguruan Tinggi di lingkungan LLDIKTI Wilayah VIII. Perguruan Tinggi wajib memfasilitasi pelaksanaan MBKM yang merupakan hak dari mahasiswa untuk mengembangkan kualitas diri melalui pembelajaran di luar kampus atau di luar program studinya.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi perguruan tinggi dan mahasiswa. Saya mengucapkan terimakasih kepada tim Pelaksana Pusat Kampus Merdeka atas bantuan dan kerjasamanya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.” Ucap Bagus Eratodi dalam sambutannya.

#lldikti8 #lldiktibalintb #KampusMerdeka #MerdekaBelajar #MBKM #PerguruanTinggi

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *