Pemeringkatan UI GreenMetric World University Rankings

Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi
di Lingkungan LLDikti Wilayah VIII

Menindaklanjuti undangan Ketua UI GreenMetric pada kegiatan Sosialisasi UI GreenMetric World University Rankings untuk LLDikti se-Indonesia pada tanggal 15 Agustus 2022, disampaikan UI GreenMetric World University Rankings (http://greenmetric.ui.ac.id/) merupakan pemeringkatan perguruan tinggi pertama di dunia berbasis komitmen tinggi dalam pengelolaan lingkungan hidup di kampus yang telah berjalan dari tahun 2010. UI GreenMetric mengevaluasi kondisi dan kebijakan terkait dengan program dan kebijakan terkait keberlanjutan pada universitas di seluruh dunia yang saat ini sudah diikuti oleh 956 universitas dari 80 negara.

Penilaian UI GreenMetric dilandasi atas tiga pilar, yakni lingkungan hidup, ekonomi, dan sosial- budaya, dengan bobot indikator penilaian yang terdiri atas:

  1. Keadaan dan Infrastruktur Kampus (15%);
  2. Energi dan Perubahan Iklim (21%);
  3. Pengelolaan Sampah (18%);
  4. Penggunaan Air (10%);
  5. Transportasi (18%); serta
  6. Pendidikan dan Riset (18%).

Pemeringkatan UI GreenMetric tidak berbayar dan untuk proses pemeringkatan tahun 2022, proses penginputan data masih dilakukan sampai dengan tanggal 31 Oktober 2022. Hasil dari penilaian akan diumumkan setiap tahunnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, dimohon kesediaan perguruan tinggi dapat mengikuti pemeringkatan UI GreenMetric ini. Perguruan tinggi yang tertarik dapat mendaftar melalui laman https://greenmetric.ui.ac.id/about/how-to-participate.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sabrina Hikmah Ramadianti di nomor 08561863537 atau email greenmetric@ui.ac.id.

Kepala,

I Gusti Lanang Bagus Eratodi

Unduhan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *