AK Mapindo Meluluskan 57 Mahasiswa

Kepala LLDIKTI Wilayah VIII Dr I Gusti Lanang Bagus Eratodi,S.T,.M.T yang di wakilkan oleh Made Adi Kartikayasa S.T menghadiri Wisuda ke-VI Akademi Komunitas Manajemen Perhotelan Indonesia (AK Mapindo) Tahun Akademik 2022/2023 di Hotel Puri Saron Seminyak pada Kamis, 18 Agustus 2022.

Program Pendidikan Diploma I Program Studi Tata Boga meluluskan 29 Mahasiswa, Program Pendidikan Diploma II Program Studi Akomodasi meluluskan 14 Mahasiswa, Program Pendidikan Program Studi Tata Hidangan meluluskan 14 Mahasiswa. Sehingga kesimpulannya  Akademi Komunitas Manajemen Perhotelan Indonesia (AK Mapindo) Tahun Akademik 2022/2023 meluluskan 57 mahasiswa. Mahasiswa yang memperoleh Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi untuk kelulusan tahun ajaran 2021-2022 adalah Robertus Lantara yang memperoleh IPK 4.0 Dengan Cumlaude.

Dalam sambutannya mengatakan bahwa, LLDIKTI Wilayah VIII mengucapkan selamat kepada para wisudawan/wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan studinya di AK Mapindo serta kepada para orang tua dan keluarga wisudawan/wisudawati, yang telah mendampingi putra-putrinya dalam menyelesaikan studi, mudah-mudahan ini adalah langkah awal kesuksesan mereka untuk membangun negara.

“Suatu keberhasilan tidak diukur dengan apa yang telah diraih, namun justru pada kegagalan yang telah dihadapi, dan keberanian yang membuat kita tetap berjuang melawan rintangan yang bertubi-tubi. Apa yang saudara raih sekarang adalah hasil dari usaha-usaha yang dilakukan terus menerus. Keberhasilan bukan sesuatu yang turun begitu saja. Bila yakin pada tujuan dan jalan yang diambil, maka harus memiliki ketekunan untuk berusaha. Ketekunan adalah kemampuan untuk bertahan di tengah tekanan dan kesulitan. Jangan hanya berhenti pada langkah pertama,’’ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa, memisahkan perahu dengan pantai harapan adalah topan badai, gelombang, dan batu karang. Yang memisahkan kita dengan keberhasilan adalah masalah yang menantang. Disitulah tanda kesejatian teruji. Hakikatnya perahu adalah berlayar menembus segala rintangan. Hakikat diri saudara/i adalah berkarya menemukan kebahagiaan.

Saat ini sebuah kehidupan baru setelah wisuda menanti, artinya keputusan yang saudara ambil bukan lagi tergantung pada pihak lain. Meminta saran dan pertimbangan boleh, namun keputusan tetap di tangan saudara sendiri. Sekarang sudah “dianggap” sebagai orang dewasa terlebih dengan gelar yang mengikuti di belakang nama. Artinya harus ada perubahan pola pikir, sehingga penuh pertimbangan dan keputusan yang diambil lebih bijak.

“Kami berharap AK Mapindo dapat melakukan reorientasi terhadap kurikulum, dengan memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mengambil mata kuliah di luar program studinya, misalnya di bidang teknologi informasi dan komunikasi, bahasa, sosial humaniora, dll. Hal ini diharapkan dapat memberikan bekal kepada lulusan AK Mapindo dalam kaitannya dengan Literasi data, teknologi, dan humanities, serta mendukung program Kampus Merdeka,” harapnya.

Terima kasih sudah mempercayakan putra putrinya, untuk belajar di AK Mapindo. AK Mapindo merupakan salah satu perguruan tinggi di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VIII yang taat azas dan aturan. Seluruh program studi pada AK Mapindo telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, sehingga merupakan cerminan kualitas pendidikan dan menjamin mutu lulusan dari AK Mapindo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *