Pendampingan Pengelolaan Program KIP Kuliah

Hallo #Semetonlldikti8

Pelaksanaan Program Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) Merdeka tahun 2022, dan dengan terbitnya Persesjen Nomor 10 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Program Indonesia Pintar Pendidikan Tinggi, Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melaksanakan kegiatan Pendampingan Pengelolaan Program KIP Kuliah untuk Perguruan Tinggi Swasta di lingkungan LLDIKTI Wilayah VIII. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 04 Agustus 2022 di Aula Bima Kantor LLDIKTI Wilayah VIII.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang ditunggu – tunggu oleh Perguruan Tinggi di Lingkungan LLDIKTI Wilayah VIII. Kegiatan Pendampingan Pengelolaan Program KIP Kuliah di Buka langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VIII Dr I Gusti Lanang Bagus Eratodi, S.T,.M.T dan didampingi oleh Kepala Bagian Umum I Wayan Suarjaya, M.Ap. Kegiatan yang dilaksanakan secara daring dan luring yang diikuti oleh 47 Perguruan Tinggi di Bali secara luring dan 48 Perguruan Tinggi di NTB secara daring.  Ada tiga narasumber yaitu Operator Bidikmisi (Puslapdik) Riani Wahyuningsih, Sub Kordinator Beasiswa Unggulan (Puslapdik)I Wayan Loster, S.E dan Bank BNI Vivian Sari.

Bagus Eratodi dalam sambutannya mengatakan bahwa, Kouta KIP Kuliah tahun 2022 di LLDIKTI Wilayah VIII mengalami penurunan di bandingkan tahun 2021. Kouta tahun 2022 mengalami penurunan hingga 41,46%.

“Berapapun kouta yang diberikan kita harus optimis untuk bertanggung jawab. Semoga kegiatan pendampingan ini bermanfaat bagi Perguruan Tinggi. Pesan saya mari kita sama-sama memastikan uang KIP Kuliah ini sudah distribusikan dengan tepat sasaran,”ucapnya.

#lldikti8 #lldiktibalintb #KipKuliah #Puslapdik #BeasiswaUnggul #MahasiswaBerprestasi #IndonesiaPintar

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *