UNBI Memiliki 15 Prodi Setelah Merger Dengan STIA Denpasar

Kepala LLDIKTI Wilayah VIII Dr I Gusti Lanang Bagus Eratodi,ST,.MT menyerahkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 455/E/0/2022 Tentang Izin Penyatuan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Denpasar Di Kota Denpasar Ke Universitas Bali Internasional Di Kota Denpasar Yang Diselenggarakan Oleh Yayasan Anugerah Husada Bali Indonesia. Surat tersebut di terima langsung oleh Ketua Yayasan Anugrah Husada Bali Indonesia Dr Drs I Nyoman Gede Astina MPd CHA CHT di damping oleh Rektor UNBI Prof Dr dr I Made Bakta Sp PD-KHOM. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, 5 Juli 2022 di Kantor LLDIKTI Wilayah VIII.

Kepala LLDIKTI Wilayah VIII Dr I Gusti Lanang Bagus Eratodi,ST,.MT mengucapkan Apresiasi yang besar kepada Universitas Bali Internasional, karena dengan sigap melakukan hal yang sudah dirancang dalam bentuk merger dengan adanya perubahan yang lebih signifikan untuk mencerdaskan anak bangsa.

“Merger UNBI dengan STIA Denpasar saat ini memiliki 15 Prodi. Hal itu menandakan kedepannya UNBI akan menjadi perguruan tinggi yang besar. Dengan menjadi perguruan tinggi yang besar UNBI akan menjadi kebanggaan kami di LLDIKTI Wilayah VIII,” ucap Bagus Eratodi.

Ketua Yayasan Anugrah Husada Bali Indonesia Dr Drs I Nyoman Gede Astina MPd CHA CHT mengatakan bahwa, Pihaknya sangat berterimakasih atas penyerahan SK Merger antara STIA dengan UNBI.  LLDIKTI Wilayah VIII akan membantu dengan maksimal demi memajukan PTS dengan baik  di Wilayah Bali dan NTB.

“Kami sangat gembira dengan mendapatkan SK baru ini dan kami memiliki 4 prodi baru. Sehingga kami memiliki 15 prodi secara keseluruhan. Tentunya ini akan menjadi pilihan bagi masyarakat bali khususnya bisa menuntut ilmu sesuai dengan apa yang mereka inginkan karena ada banyak pilihan yang mereka bisa pilih,” ucap Gede Astina.

Rektor UNBI Prof Dr dr I Made Bakta Sp PD-KHOM mengatakan harapannya dengan penggabungan ini akan menjadi sesuatu yang baru untuk menyelenggarakan prodi yang baru tentunya akan berguna bagi bangsa dan negara. Hal ini merupakan suatu tantangan dengan bertambahnya prodi baru.  

Jadi bagaimana caranya untuk mengfungsikan prodi yang baru ini sehingga bisa berguna bagi bangsa dan negara. Selain itu Kerjasama antara Yayasan dengan universitas sangat penting karena SDM dan sumber dana itu datangnya dari Yayasan.

#lldikti8 #lldiktibalintb #STIADenpasar #UNBI #Merger #ProdiBaru #KampusMerdeka #MerdekaBelajar

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *