Universitas PGRI Mahadewa Indonesia Terima SK Program Studi Pendidikan Profesi Guru

Hallo #Semetonlldikti8

Universitas PGRI Mahadewa Indonesia menerima Surat Keputusan Menteri Pendidikan kebudayaan riset dan teknologi republic Indonesia nomor 302/E/O/2022 Izin Pembukaan Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Program Profesi pada Universitas PGRI Mahadewa Indonesia Di Kota Denpasar yang diselenggarakan oleh Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi IKIP PGRI Bali. SK itu diserahkan Plt Kepala LLDikti Wilayah VIII, Prof Nengah Dasi Astawa kepada Ketua YPLP IKIP PGRI Bali, IGB Arthanegara yang kemudian diserahkan kepada Rektor Universitas PGRI Mahadewa Indonesia, Dr Made Suarta SH, M.Hum di Kantor LLDikti Wilayah VIII, Senin 9 Mei 2022.

Prof Dasi mengatakan bahwa, bangga terhadap capaian Universitas PGRI Mahadewa Indonesia. Yakni lahir prodi PPG Baru di Mahadewa University. Pihaknya berharap, PPG ini menjadi program unggulan di Mahadewa. Mengingat, semua jurusan bisa masuk ke PPG ini. “Ini satu-satunya LPTK Swasta di Bali yang mempunyai Prodi Profesi Guru,” ucap Prof Dasi

Prof Dasi,menyebutkan bahwa PPG ini bukan hanya untuk mahasiswa tamatan perguruan tinggi yang bergerak di bidang pendidikan. Tetapi seluruh seluruh tamatan S1, S2 hingga S3 bisa menempuh PPG ini jika ingin beralih profesi menjadi guru atau menambah pengetahuan tentang pendidikan guru.

 “Misalnya pegawai bank tamatan hukum atau ekonomi, siapa tahu ingin menjadi guru, maka datanglah ke PPG Mahadewa ini,”ucapnya.

Rektor Universitas PGRI Mahadewa Indonesia, Dr Made Suarta SH, M.Hum mengatakan, PPG ini merupakan pendidikan tinggi setelah program pendidikan sarjana yang mempersiapkan peserta didik dengan persyaratan keahlian khusus dalam menjadi guru. Dikatakan, PPG ada dua jalur. Yakni prajabatan bagi para sarjana S1 baik latar belakang kependidikan maupun non kependidikan yang akan menjalani profesi sebagai guru dan dalam jabatan bagi para guru yang belum memiliki sertifikat pendidik, agar bisa memperoleh Tunjangan Profesi Guru (TPG).

“Prosedur pendaftaran PPG dalam jabatan, dilakukan melalui akun Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (SIMPKB) guru yang bersangkutan setelah memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK),” ujarnya.

Ketua YPLP IKIP PGRI Bali I.G.B Arthanegara menambahkan, capaian ini merupakan kerjasama yang baik antara Universitas PGRI Mahadewa Indonesia dengan LLDikti Wilayah VIII, serta kerja keras semua pihak di jajaran UPMI. Yakni bersatu padu sehingga SK PPG tersebut. “Kami sebelumnya punya akta 4. Tapi sekarang harus PPG. Nah ini memajukan kami berjuang meraih itu, dan didukung bapak Kepala LLDikti dengan segala fasilitas hingga kami berhasil meraih kesempatan ini,” ucapnya.

#lldikti8 #lldiktibalintb #PendidikanProfesiGuru #UniversitasPGRIMahadewa Indonesia

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *