Laporan Beban Kerja Dosen 2021/2022 Ganjil

Yth. Pimpinan PTS
di lingkungan LLDikti Wilayah VIII


Sehubungan dengan Pelaksanaan PO BKD Tahun 2021 melalui aplikasi Sister, bersama ini dengan hormat kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Agar Saudara menginformasikan kepada Dosen Tetap / Dosen PNS Dpk yang sudah memiliki Sertifikasi Pendidik di bawah pimpinan Saudara untuk melaporkan Laporan BKD Semester 2021/2022 ganjil sebagai Evaluasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

a. Laporan BKD yang dimaksud pada butir satu di atas agar disampaikan ke LLDIKTI Wilayah VIII dengan menggunakan Aplikasi Sister dan dilaporkan dalam bentuk softcopy dan selambat-lambatnya kami terima melalui tautan: https://bit.ly/BKD2021_2022Ganjil pada tanggal 15 Mei 2022.

b. Adapun isi Laporan BKD yang disampaikan secara kolektif adalah sebagai berikut:
1) Surat Pengantar dari Pimpinan PTS disampaikan dalam format pdf;
2) Lampiran 1 Surat Pernyataan Pimpinan PTS disampaikan dalam format pdf.
3) Masing-masing dosen dibuatkan satu Folder (Nama Dosen) yang isinya:
a) Laporan BKD Semester 2021/2022 ganjil.
b) Lampiran 2 Surat Pernyataan Penerima Tunjangan Sertifikasi.
c) Dosen Tetap Yayasan harap melampirkan juga hasil pindai SK Inpassing terakhir.
4) Lampiran 3 Daftar Nama Penerima Tunjangan Profesi dan Tunjangan Kehormatan Tahun 2022 disampaikan dalam format Microsoft Excel dan pdf.
5) Rekapitulasi Penilaian LKD Semester 2021/2022 ganjil (pada aplikasi Sister) yang disahkan pimpinan PTS dalam format pdf.
6) Bagi dosen yang pada poin 5 di atas terdata kewajiban dosen Menenuhi dan kesimpulan Lanjutkan, namun tidak bisa cetak kinerja untuk BKD Semester 2021/2022 ganjil melalui aplikasi Sister karena sudah pindah homebase internal sebelum menuntaskan laporan BKD, Pimpinan PTS agar membuat Surat Keterangan Pimpinan disertai dengan SK Pindah Homebase Internal dan print screen halaman Biodata dan Kesimpulan pada menu Layanan BKD > Peserta BKD > Periode Kegiatan BKD > pilih prodi asal sebelum pindah homebase > rekap laporan > pilih nama dosen > detail penilaian kedua asesor.


c. Dapat kami sampaikan kembali bahwa:
1) Seluruh Dosen Tetap Yayasan (NIDN) di Lingkungan LLDikti Wilayah VIII agar mendatakan dengan benar SK Inpassing sesuai dengan masa kerja yang tercantum pada SK Inpassing terakhir yang dimiliki melalui aplikasi Sister. Hal serupa juga dilakukan saat mengisi Lampiran 3 Daftar Nama Penerima Tunjangan Profesi dan Tunjangan Kehormatan. Jika ada data masa kerja dosen tetap yayasan yang disampaikan pada lampiran 3 tidak sesuai dengan data SK Inpassing terakhir, maka pembayaran Profesi dan Tunjangan Kehormatan untuk seluruh dosen pada PTS tersebut akan ditunda.
2) Penambahan masa kerja bisa dicantumkan apabila dosen sudah naik Jabatan Akademik/Fungsional dan memiliki SK Inpassing/pangkat terbaru. Contoh: Dosen Tetap dengan Jabatan Akademik Lektor 300 dengan pangkat III/d pada tahun 2010 dengan masa kerja 7 tahun 8 bulan. Jika dosen tidak naik jabatan akademik minimal Lektor Kepala 400, maka sampai selamanya masa kerja dosen tersebut adalah 7 tahun 8 bulan.
3) Agar pembayaran serdos bisa berproses dengan lancar, kami harapkan kepada ibu/bapak dosen menyampaikan: nomor Rekening Bank BNI yang masih aktif, atas nama dosen yang bersangkutan, bukan atas nama orang lain atau lembaga, serta tidak pernah dipakai untuk menerima beasiswa atau bantuan pemerintah lainnya. Jika tidak memenuhi persyaratan tersebut, ibu/bapak dosen harus segera membuka nomor rekening BNI yang baru.

2. Penyampaian berkas hasil pindai/scan Laporan BKD menggunakan tautan URL layanan penyimpanan daring seperti Google Drive / Repositori kampus tanpa password.

3. Data pendukung Laporan BKD disimpan di PTS dan ditunjukan sebagai bukti bila diperlukan.

4. Jika terjadi keterlambatan dalam menyampaikan Laporan BKD sesuai tanggal yang dimaksud di atas, tunjangan sertifikasi akan kami tunda pembayarannya.

5. Kami sampaikan bahwa Laporan BKD yang Saudara sampaikan, akan kami evaluasi dan menjadi bahan pertimbangan dalam pemberian Tunjangan Profesi/Tunjangan Kehormatan dari bulan Juli 2022 sampai dengan Desember 2022.

6. Laporan BKD Semester 2021/2022 Genap sudah bisa dikerjakan dengan jadwal sebagai berikut:
a. Penarikan Kinerja dari 01 Maret 2022 sampai 31 Agustus 2022
b. Periode Pengisian dari 01 Maret 2022 sampai 31 Oktober 2022
c. Periode Penilaian dari 01 Maret 2022 sampai 31 Oktober 2022

Demikian, atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami sampaikan terima kasih.

a.n. Plt Kepala,
Kepala Bagian Umum


Drs. I Wayan Suarjaya, M.A.P.
NIP 196612311987021001

Tembusan:
Plt. Kepala LLDikti Wilayah VIII

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *