Pendaftaran Kontes Robot Indonesia Tahun 2022

Pusat Prestasi Nasional melakukan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah mahasiswa berprestasi. Salah satunya melalui Kontes Robot Indonesia (KRI). Kontes Robot Indonesia (KRI) adalah kegiatan kompetisi rancang bangun dan rekayasa dalam bidang robotika yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, dengan tujuan untuk menumbuh kembangkan dan meningkatkan kreativitas mahasiswa di perguruan tinggi, mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan teknologi ke dalam dunia nyata, meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam pengembangan bidang teknologi robotika.

KRI tahun 2022 merupakan penyelenggaraan ke-20 sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2003 di bawah Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan pada saat itu. Kontes Robot Indonesia tahun 2022 mempertandingkan 6 (enam) divisi, yaitu:

  1. Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI);
  2. Kontes Robot SAR Indonesia (KRSRI);
  3. Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda;
  4. Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid;
  5. Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI); dan
  6. Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI).

Pusat Prestasi Nasional terus melakukan koordinasi dengan Perguruan Tinggi dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) agar pelaksanaan kegiatan KRI berjalan dan menghasilkan mahasiswa yang berpretasi serta pembelajaran untuk mahasiswa lainnya. Kontes Robot Indonesia ini dapat diikuti oleh tim mahasiswa pada Perguruan Tinggi yang tercatat di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI).

Download Panduan:
https://bit.ly/pedoman-KRI-2022

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *