Undhira, Stikes Kesdam IX/Udayana, dan PNB Menerima Penghargaan Perguruan Tinggi Teraktif dalam Implementasi Program Inklusi Kesadaran Pajak di Provinsi Bali Tahun 2021

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) melakukan beberapa upaya untuk menambah dan meningkatkan kesadaran pajak kepada masyarakat, salah satu upayanya yaitu Program Inklusi Kesadaran Pajak. Program ini dilakukan DJP dengan melihat tantangan penerimaan pajak yang komplek, tingkat rasio kesadaran pajak dan kepatuhan pajak yang rendah yang menyebabkan target penerimaan pajak tidak tercapai dalam beberapa tahun terakhir. DJP berupaya keras meningkatkan dan membangun kesadaran dan kepatuhan wajib pajak dengan Program Inklusi Kesadaran Pajak melalui penyisipan materi perpajakan di sekolah-sekolah mulai dari jenjang PAUD sampai dengan jenjang Perguruan Tinggi.

Universitas Dhyana Pura (Undhira), Stikes Kesdam IX/Udayana, dan Politeknik Negeri Bali (PNB) mendapatkan penghargaan dari Kanwil DJP Bali sebagai Perguruan Tinggi Teraktif dalam Implementasi Program Inklusi Kesadaran Pajak Provinsi Bali Tahun 2021. Pada kesempatan ini Rektor Undhira Dr. I Gusti Bagus Rai Utama, SE., M.MA., MA. menerima penghargaan pada acara tersebut, serta perwakilan pimpinan dari Stikes Kesdam IX/Udayana dan PNB. Penghargaan tersebut diserahkan pada acara “Tax Education Gathering” Kanwil DJP Bali yang diadakan di Rama Sita Ballroom Grand Inna Bali Beach Hotel Sanur (Rabu, 8/12).

Hadir juga dalam Tax Education Gathering, Kepala LLDIKTI Wilayah VIII, Prof. I Nengah Dasi Astawa, M.Si dan memberikan sambutan bahwa Program Inklusi Kesadaran Pajak bertujuan membentuk masyarakat yang memiliki kesadaran dan ketaatan pajak di alam bawah sadar. Beliau menegaskan kesadaran taat membayar pajak dimulai dari diri sendiri, ditanamkan dari sejak usia dini sampai dengan perguruan tinggi sehingga berkesinambungan dan mengerti tentang peranan pajak sebagai pondasi pembangunan nasional, demi masa depan bangsa dan negara yang lebih baik dan mandiri.

Dalam kesempatan ini 5 dosen juga menerima penghargaan sebagai Dosen Mitra Inklusi Teraktif dalam Program Inklusi Kesadaran Pajak di Provinsi Bali Tahun 2021. Lima dosen tersebut adalah:

  1. Putu Eka Pitriyantini, SH., MH.
  2. Ni Kadek Juliantari, S.Pd., M.Pd.
  3. Putu Andyka Putra Gotama, S.Pd., M.Pd.
  4. I Dewa Made Sutedja
  5. Dr. Drs. Dewa Nyoman Wija Astawa, M.Pd.

Plt. Kepala Kanwil DJP Bali Belis Siswanto mengucapkan terima kasih kepada para pejuang inklusi kesadaran pajak yang sangat aktif membantu Kanwil DJP Bali dalam menanamkan kesadaran pajak bagi mahasiswa dan masyarakat.

Humas LLDikti 8, Humas Undhira

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *