agustus-05
slider 2-04
TAHUN BARU-01
slider 2020-02

Undangan menjadi Peserta pada Kegiatan Focus Group Discussion Kerjasama Internasional Pendidikan Tinggi Indonesia dengan Mitra Asing – Kemenlu RI

Kepada Yth,
Perwakilan Perguruan Tinggi di Indonesia
di Tempat

Merujuk perihal pada pokok Surat, bersama ini dengan hormat disampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Sejalan dengan perkembangan yang ada saat ini, pendidikan tinggi merupakan bagian dari sistem pendidikan nasional yang memiliki peran strategis untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora serta pembudayaan dan pemberdayaan bangsa Indonesia yang berkelanjutan. Kerja sama dengan mitra asing merupakan salah satu sarana dan menjadi suatu tuntutan bagi institusi pendidikan tinggi untuk meningkatkan kualitas dan portfolionya. Namun demikian, seringkali kerja sama yang dilakukan tidak sejalan dengan ketentuan perundangan nasional yang ada, khususnya kerja sama yang berkaitan dengan kegiatan penelitian bersama, sehingga kerja sama yang dilakukan sering kali tidak aman dari aspek substasi, bahkan tanpa disadari tidak berimbang antara kontribusi dan manfaat yang diterima. Oleh karenanya perlu adanya penguatan kebijakan dan panduan yang jelas bagi institusi pendidikan tinggi dalam melakukan kerja sama internasional dengan mitra asing.
  2. Dalam rangka membahas isu-isu terkait kerjasama internasional oleh institusi pendidikan tinggi, Direktorat Hukum dan Perjanjian Sosial Budaya akan mengadakan Kegiatan Focus Group Discussion Kerjasama Internasional Pendidikan Tinggi Indonesia dengan Mitra Asing, yang akan diselenggarakan pada:

Hari/ tanggal : Senin, 15 November 2021
Waktu : Jadwal terlampir
Tempat : Melalui Zoom Meeting (ID: 867 192 7492)

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, kami mengundang Saudara untuk dapat berpartisipasi sebagai peserta aktif pada kegiatan dimaksud.

Demikan disampaikan, atas perhatian dan kesediaannya kami ucapkan terima kasih.

Unduhan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *