agustus-05
slider 2-04
TAHUN BARU-01
slider 2020-02

ITEKES Bali Memiliki Program Studi Akupuntur dan Pengobatan Herbal Program Sarjana Terapan Satu-satunya Yang Ada di Bali

LLDIKTI Wilayah VIII menyerahkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia nomer 169/D/OT/2021 tentang izin pembukaan Program Studi Akupuntur dan Pengobatan Herbal Program Sarjana Terapan pada Institut Teknologi dan Kesehatan Bali di Kota Denpasar yang diselenggarakan oleh Yayasan Penyelenggara Pendidikan dan Pelayanan Kesehatan Bali

Penyerahan surat izin pembukaan program studi diserahkan langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VIII Prof Dr I Nengah Dasi Astawa, M.Si dan diterima oleh Pembina Yayasan Penyelenggara Pendidikan dan Pelayanan Kesehatan Bali Drs. I Ketut Widia, B.N.Stud.,M.M. Penyerahan ini dilakukan di kantor LLDIKTI Wilayah VIII, pada Senin, 4 Oktober  2021.

Pembina Yayasan Penyelenggara Pendidikan dan Pelayanan Kesehatan Bali Drs. I Ketut Widia, B.N.Stud.,M.M. mengatakan bahwa, dengan keluarnya ijin prodi Akupuntur dan Pengobatan Herbal Program Sarjana Terapan yang sudah kurang lebih 1 tahun diajukan tapi ada keterlambatan. Keterlambatan itu disebabkan karena negara sedang mengalami pandemi covid-19.

 “Kami dengan yayasan beserta Civitas Akademik Itekes Bali sangat senang sekali. Sesuatu yang dinanti-nanti  lama sudah datang. Kami harapkan dapat memungut mahasiswa dengan arahan dari kepala Lldikti Wilayah VIII karena dengan demikian di Provinsi Bali adalah satu- satunya yang ada Prodi Akutuntur dan Pengobatan Herbal Program Sarjana Terapan. dan nomer dua di Indonesia prodi ini pertama ada di Poltekkes Surakarta yang kedua ada di Itekes Bali,”ucapnya.

Mengenai SDM dari program studi tersebut sudah dipersiapkan sejak tiga tahun yang lalu dengan mengirim dosen untuk belajar langsung ke Negara China tepatnya di Kota Shanghai. Jadi dosen yang S2 nya betul- betul mengambil jurusan akutuntur karena di Indonesia tidak ada institusi yang mendidik S2 Akupuntur sehingga Itekes Bali mengirim dosen untuk belajar ke China.

Wakil Rektor II Itekes Bali Ns I Ketut Alit Adianta S.Pd., S.Kep,MN.S mengatakan bahwa, Dengan adanya  prodi baru ini menambah sesuatu hal yang beda di Itekes Bali karena prodi ini belum ada di Bali. Selain itu, kebutuhan sekarang Provinsi Bali itu dengan pengobatan tradisional dengan adanya hal itu Itekes Bali menyambutnya dengan Prodi Studi Akupuntur dan Pengobatan Herbal Program Sarjana Terapan .

“Kita buka di Bali dengan herbal. Itekes Bali juga akan mengembangkan prodi-prodi baru lainnya dengan tujuan meningkatkan SDM Masyarakat Bali. Sasaran mahasiswa untuk prodi baru ini tentunya sasaran kami di wilayah Bali namun tidak menutup kemungkinan juga dari nasional,”ucapnya.

#KampusMerdeka #MerdekaBelajar #Semetonlldikti8 #lldiktibali #lldikti8 #ProdiBaru #Prodi StudiAkupunturdanPengobatanHerbalProgramSarjanaTerapan #ItekesBali

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *