TAHUN BARU 2022-07
agustus-05
slider 2-04
slider 2020-02

Penyamaan Persepsi dan Tes Evaluasi Asesor dan Calon Asesor BKD di lingkungan LLDikti Wilayah VIII

LLDIKTI Wilayah VIII menyelenggarakan kegiatan Penyamaan Persepsi dan Tes Evaluasi Asesor dan Calon Asesor BKD di lingkungan LLDikti Wilayah VIII yang dibuka langsung oleh Kepala LLDikti Wilayah VIII Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si. Kegiatan ini dilaksanakan melalui daring menggunakan Virtual Zoom Meeting serta live streaming di youtube lldikti wilayah VIII yang diikuti sekitar 450 orang. Acara tersebut diselenggarakan selama dua hari pada Selasa dan Rabu, 28 dan 29 September 2021.


Tim Asesor dan tim Beban Kerja Dosen (BKD) dimana pun bertugas harus menjadi contoh jangan sampai menjadi asesor justru tidak memiliki apa-apa. karena nanti tim asesor yang akan mengkoreksi BKD teman-teman dosen lainnya melalui aplikasi sister dan lain sebagainya. Kuncinya adalah dimanapun bapak-ibu berada sebagai pimpinan atau sebagai tim asesor jangan menggunakan kebencian pribadi dipakai untuk kepentingan publik. Jangan sampai setelah diberikan kewenangan menjadi tim asesor tidak bekerja secara profesional dan tidak memiliki kekuatan dan kejujuran dalam berbasis moral. Sebagai tim asesor jangan sampai menggunakan secara sewenang-wenang gunakanlah semua itu dengan profesionalisme berbasis fakta dan data tentunya jangan mempermainkan nasib orang karena nasib orang ada di belakang banyak orang.


“kegiatan ini telah bekerjasama dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) yang memberikan fasilitas luar biasa. Kita memang harus melakukan kolaborasi dengan program-program yang tidak ada pendanaannya sehingga melaui kerjasama dengan APTISI bisa terselenggara program-program yang bermanfaat untuk perguruan tinggi,”ucap Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si dalam sambutannya.


Sambutan Ketua APTISI Wilayah VIII A Bali Dr. Drs. I Made Sukamerta, M.Pd menjelaskan bahwa, Kegiatan ini sangat bagus dengan memiliki Tim Asesor BKD yang bagus bisa memberikan motivasi kepada dosen, dan bisa meningkatkan kerja dosen. Sebagai tim Asesor tidak hanya bisa menyalahkan tapi juga bisa memberikan hal- hal yang memotivasi kepada para dosen. Dosen memberikan laporan BKD yang baik, tentunya hal ersebut mempengaruhi perguruan tinggi tempat dosen itu bertugas. Sehingga akan mampu meningkatkan mutu dan pelayanan kepada mahasiswa sekaligus para dosen bisa serta meningkatkan kualitas perguruan tinggi dimana ditugaskan. Kebutuhan tim asesor ini sangat luar biasa masing-masing perguruan tinggi tentu terus mengangkat dosen sesuai kebutuhan sesuai peningkatan mahasiswa dan juga beberapa dosen yang sudah menjadi asesor sudah pensiun sehingga disini kebijakan yang dilakukan Lldikti Wilayah VIII untuk mengadakan penyamaan persepsi dengan para asesor sungguh luar biasa.


“Kami sangat senang sekali APTISI untuk bisa bekerja sama karena apa yang dihasilkan dari kegiatan ini tentu sangat berguna bagi kami yang di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) oleh karena itu kami siap untuk kerjasama dengan Lldikti Wilayah VIII semua kegiatan yang menyangkut tentang peningkatan kualitas PTS dan kepala lldikti wilayah viii sangat luar biasa pembinaannya terhadap PTS yang juga melibatkan kami di APTISI. Hal ini merupakan adalah untuk meningkatkan kinerja perguruan tinggi. Kita harapkan nanti yang sudah lama menjadi asesor. Dosen adalah kunci kita untuk meningkatkan kualitas mutu,”ucapnya.

lldikti8 #Semetonlldikti8 #lldiktibali #TimAsesor #CalonAsesor #TimBKD #BebanKerjaDosen #DosenBerprestasi #PerguruanTinggi #APTISI

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *