agustus-05
slider 2-04
TAHUN BARU-01
slider 2020-02

SEKRETARIS LLDIKTI VIII MEMBUKA PELAKSANAAN PROGRAM KEDAIREKA (MATCHING FUND) STIMI HANDAYANI TAHUN 2021

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi telah menetapkan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka pada tahun 2020 dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan relevansi lulusan program sarjana. Untuk mengukur pencapaian kebijakan Kampus Merdeka tersebut, melalui Kepmendikbud Nomor: 754/P/2020 ditetapkan 8 (delapan) Indikator Kinerja Utama (IKU) dengan sasaran yang ingin dicapai adalah peningkatan kualitas lulusan pendidikan tinggi melalui peningkatan kualitas dosen, peningkatan kualitas kurikulum dan proses pembelajaran yang pada akhirnya meningkatkan kualitas dan relevansi lulusan program sarjana. Untuk mendorong, memfasilitasi, dan mempercepat perguruan tinggi dalam menerapkan kebijakan  Kampus Merdeka serta pencapaian 8 IKU tersebut, maka Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi merancang program pendanaan yang dikemas dalam Program Matching Fund yang diinisiasi melalui Kedaireka. Penerimaan proposal mulai dilaksanakan pada tahun 2020, sementara pelaksanaan program pada Tahun Anggaran 2021.

Setelah melalui tahapan Seleksi Administrasi, Seleksi Substansi, dan Verifikasi Kelayakan, proposal yang diajukan oleh Tim Matching Fund STIMI Handayani pada bulan Juli 2021 berhasil terpilih dan ditetapkan sebagai salah satu dari 37 proposal yang didanai tahun 2021 melalui Program Matching Fund Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dn Kebudayaan. Tim  Matching Fund STIMI Handayani terdiri dari: Prof. Dr. Ida Bagus Gede Udiyana, SE., M.Si., Ak. (sebagai Penanggungjawab), Dr. Dewa Putu Oka Prasiasa, A.Par., MM. (sebagai Ketua Tim Task Force),  Dr. I Gusti Ayu Mahanavami, SE., MM. (sebagai Anggota), dan Dr. Dra. Ni Ketut Karwini, MM. (sebagai Anggota). Adapun proposal yang diajukan oleh Tim Matching Fund STIMI Handayani berjudul “Pengemasan Paket Wisata Di Desa Wisata Berbasis Budaya dan Kearifan Lokal  Dengan Dukungan Digital Marketing”, berkolaborasi dengan PT. Banua Wisata Lestari (Godevi).

Hibah Matching Fund tahun 2021 yang diraih STIMI Handayani akan diisi dengan 2 (dua) kegiatan yaitu Pengemasan Paket Wisata dan Pemasaran Paket Wisata melalui platform Godevi. Kegiatan berlangsung dari Agustus 2021 hingga Desember 2021 dengan mengambil lokasi di Desa Wisata Baha, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung. Sebelumnya, pada tahun 2020 STIMI Handayani juga telah mendampingi Desa Wisata Baha melalui Program Pendampingan Desa Wisata yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Pada pendampingan tersebut, STIMI Handayani berhasil meraih Ranking 14 Nasional sebagai Perguruan Tinggi Terbaik dalam Pendampingan Desa Wisata Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kemenparekraf.

Peresmian pelaksanaan Hibah Matching Fund Tahun 2021 kolaborasi STIMI Handayani dengan Godevi dilaksanakan pada hari Jumat 27 Agustus 2021 di Ruang Pertemuan Kantor Pemerintahan Desa Baha dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, dan diresmikan oleh Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VIII Bapak Ir. A.A. Ngurah Rai Indra Wardana, MT. Acara peresmian tersebut juga dirangkaikan dengan Workshop Perencanaan Produk Desa Wisata yang diikuti oleh unsur Pengelola Desa Wisata Baha, Pokdarwis Desa Baha, Subak, Desa Adat, BUMDES Desa Baha, serta Teruna-teruni.

Sekretaris LLDikti Wilayah VIII memberikan sambutan

Sekretaris LLDikti Wilayah VIII dalam sambutannya mengatakan, dengan berhasilnya STIMI Handayani memperoleh Hibah Matching Fund Tahun 2021 merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi LLDikti Wilayah VIII dan merupakan wujud nyata dalam mendukung kebijakan Kampus Mendeka – Merdeka Belajar (KMMB) serta untuk mendongkrak pencapaian IKU bagi STIMI Handayani. Selanjutnya Ketua STIMI Handayani Prof.Dr. Ida Bagus Gede Udiyana, SE.,M.Si.,Ak dalam sambutannya menyatakan bahwa Hibah Matching Fund Tahun 2021 yang diraih oleh dosen-dosen STIMI Handayani merupakan salah satu upaya membentuk ekosistem kolaborasi yang lebih erat dan terakselerasi antar kampus, industri, Dunia Usaha, dan Dunia Kerja serta mengembangkan konektivitas pengembangan ilmu dan teknologi di Perguruan Tinggi dengan Industri.

Acara Peresmian Pelaksanaan Hibah Matching Fund Tahun 2021 kolaborasi STIMI Handayani dengan PT. Banua Wisata Lestari (Godevi) diakhiri dengan foto bersama undangan dan seluruh peserta.

Foto Bersama Peserta Peresmian Pelaksanaan Hibah Matching Fund Tahun 2021 Kolaborasi STIMI Handayani dengan PT. Banua Wisata Lestari (Godevi)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *