slider 2-04
TAHUN BARU-01
slider 2020-02

Rapat Koordinasi Nasional LLDIKTI 2021

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VIII menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional yang hadiri oleh Kepala dan Sekretaris LLDIKTI Wilayah I – XVI yang dilaksanakan pada Kamis – Sabtu, 10- 12 Juni 2021 di Hotel Puri Saron Seminyak Kuta Bali. Rakornas tersebut mengangkat tema “ Posisi Dan Peran Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Dalam Peningkatan Mutu Perguruan Tinggi Dan Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Rakornas dibuka langsung oleh Prof Didi Acjari SE.,M.Com Ketua Forum LLDIKTI Se-Indonesia dalam sambutannya menjelaskan bahwa, ada poin penting yang ingin disampaikan kepada Bapak Sekjen dan Bapak Dirjen. Pada saat ini sudah diproses restrukturisasi LLDIKTI dan kita tidak tahu sejauh mana proses perubahan kelembagaan ini. Kita berharap masih dapat memberikan usulan dan pendapat. Permendikbud Nomor 34 Tahun 2020 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi. “ Saya rasa nanti akan sama saja tugas dan fungsinya, yaitu penjaminan mutu dan peningkatan mutu pendidikan tinggi,” ucapnya.

Jadi, kita akan mencoba mengangkat dua isu besar terlebih dahulu, yaitu Poin pertama adalah sejauh mana perubahan struktur organisasi LLDIKTI, semoga kita masih bisa memberikan usulan. Poin kedua adalah gelombang fungsional pegawai sangat kencang. Namun ada kelemahannya, yaitu: pegawai akan fokus di satu pekerjaan saja sampai pensiun, tanpa mengetahui bagaimana mengurusi akademik, kepegawaian, kelembagaan, kemahasiswaan atau keuangan, kerja tim pun akan sulit. Karier pegawai pun akan terancam, jika tidak bisa memenuhi kumnya. Ketika pensiun posisinya akan sulit dicarikan penggantinya.

Kepala LLDIKTI Wilayah VIII Prof Dr I Nengah Dasi Astawa, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa, pada malam hari ini kami sangat berbahagia karena para sahabat bisa berkumpul dengan protokol kesehatan untuk melaksanakan diskusi yang penting tentang Posisi dan Peran LLDIKTI dalam Peningkatan Mutu Perguruan Tinggi dan Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Sekretaris LLDIKTI Wilayah VIII Ir Anak Agung Ngurah Rai Indra Wardana,M.T dalam sambutannya mengatakan bahwa, rakornas ini diselenggarakan untuk menyamakan persepsi LLDIKTI dan menjalani silaturahmi menuju pelayanan prima. “ Kami mengucapkan terimakasih atas terlaksananya rapat koordinasi nasional kepada seluruh peserta yang turut hadir dan kepada seluruh panitia yang berperan aktif semaksimal mungkin mempersiapkan terlaksananya rakornas ini,”ucap Anak Agung Ngurah Rai Indra Wardana yang juga sebagai sekretaris LLDIKTI Wilayah VIII.

#Semetonlldikti8#lldiktibali#lldikti8#Rakornas2021#lldiktiSeIndonesia

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *