Slider

Talkshow Kiat Sukses Meraih Jabatan Akademik/Fungsional Dosen UNDIKNAS

Kepala LLDikti Wilayah VIII, Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si. menghadiri undangan sebagai narasumber dalam kegiatan talkshow tentang “Kiat Sukses Meraih Jabatan Akademik/Fungsional Dosen” yang diselenggarakan oleh Universitas Pendidikan Nasional (UNDIKNAS) bertempat di Auditorium Dwi Tunggal UNDIKNAS, hari Rabu, 5 Mei 2021. Talkshow ini dilaksanakan secara luring dan daring.

Dalam kegiatan ini sekaligus dilakukan penyerahan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI tentang Penetapan Jabatan Akademik Guru Besar, diserahkan oleh Kepala LLDikti Wilayah VIII kepada Bapak Nyoman Sri Subawa. Prof. Dr. Ir. Nyoman Sri Subawa, S.T., S.Sos., M.M. ditetapkan sebagai Guru Besar/Profesor dalam bidang ilmu manajemen.

Dalam talkshow Prof. Dasi menyampaikan bahwa tidak ada kiat khusus agar bisa menjadi guru besar, untuk bisa naik dalam jabatan akademik/fungsional dosen harus memiliki strategi. Sebagai salah satu bentuk tri dharma perguruan tinggi, dosen dituntut untuk menghasilkan publikasi ilmiah pada jurnal bereputasi. Publikasi tersebut dapat dinilai sebagai salah satu penilaian pengusulan kenaikan jabatan akademik/fungsional dosen. “Jangan berharap orang lain akan membantu Anda menjadi sukses, orang lain bisa saja menjadi penghambat Anda. Untuk sukses hanya Anda sendiri yang bisa mengubahnya.” pesan Prof. Dasi.

-Gunawan_Humas LLDikti8-

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *