Slider

UNMAS Melepas 1732 Wisudawan

Wisuda Sarjana Ke – 61 dan Pasca Sarjana Ke-22 Universitas Mahasaraswati Tahun 2021 yang diselenggarakan pada Senin – Kamis 19 – 22 April 2021 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Sambutan Kepala LLDIKTI Wilayah VIII Prof Dr I Nengah Dasi Astawa, M.Si menjelaskan bahwa, pengelola Perguruan Tinggi disamping dituntut secara terus menerus meningkatkan kualitas, juga dituntut untuk mampu berubah pola pikir (mindset) mahasiswa selama mengikuti pendidikan. Mahasiswa wajib mampu melakukan berbagai improvisasi yang mengarah kepada hal-hal yang inovatif, produktif dan efektif, sehingga mereka menjadi tunas-tunas muda yang dinamis, progresif dan mandiri.

“Tanda-tanda itu akan terlihat berorientasi pada pekerjaan atau job seeker, tetapi lebih diarahkan atau job creater. Pergeseran paradigma lulusan Perguruan Tinggi tidak menambah angka pengangguran, baik ditingkat lokal maupun nasional,”ucap Prof Dasi

Wisudawan maupun wisudawati yang saat ini diwisuda wajib untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya, terutama kesiapan mental dan berbagi kecakapan (Skill) sehingga bisa tetap eksis dalam menghadapi dan menikmati gelombang persaingan, sebagaimana seorang peselancar yang sangat senang menikmati tantangan dan ancaman dari ganasnya gelombang laut yang semakin besar.

“Penguasaan terhadap berbagai multi kecakapan seperti human skill, desn skill, conceptual skill, manajemen skill, technical skill, sof skill dan spiritual skill. Penguasaan terhadap multi kecakapan seperti itu sebetulnya belum menjamin suatu keberhasilan,” ucap prof Dasi

Sambutan Rektor Universitas Mahasarawati Dr. Drs. I Made Sukamerta, M.Pd.menjelaskan bahwa, pelaksanaan Wisuda Unmas Denpasar ke 61 diikuti oleh 1732 wisudawan, yang dibagi menjadi 4 sesi yaitu pada hari Senin 19 April 2021 sebanyak 442 wisudawan, Selasa 20 April 2021 sebanyak 456 wisudawan, Rabu 21 April 2021 sebanyak 451 wisudawan, dan sesi terakhir pada hari kamis 22 April 2021 yang diikuti oleh 383 wisudawan.

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh wisudawan dan orang tua karena upacara wisuda periode ini dilaksanakan pada situasi pandemi covid-19 sehingga kita semua harus menaati dan melaksanakan protokol kesehatan yang sangat ketat. Semoga kita semua dapat mematuhi protokol kesehatan tersebut dengan penuh disiplin sehingga kita semua terhindar dari penularan covid-19 dan mari kita berdoa semoga pandemi covid-19 cepat berakhir,” ucap Rektor Unmas

Ia meyakini bahwa para wisudawan dapat memanfaatkan dan menciptakan kesempatan serta mampu hidup mandiri. Saudara diharapkan untuk selalu berfikir optimis, positif, kreatif dan inovatif serta disiplin yang tinggi dalam menjalani hidup yang penuh dengan tantangan dan peluang. Ciptakanlah pekerjaan untuk diri sendiri maupun untuk orang lain yang memerlukan karya-karya saudara.

“Tataplah masa depan dengan percaya diri. Ingat bahwa untuk menjadi sukses dalam kehidupan ini saudara harus percaya diri, jujur, berani, cerdas, kreatif, inovatif dan mau berkolaborasi dengan berbagai pihak. Lebih dari itu kami berharap agar saudara-saudara wisudawan adalah alumni yang senantiasa menjaga nama baik almamater. Sebagai alumni saudara-saudara adalah bagian yang tidak terpisahkan dari civitas aka­demika Unmas Denpasar untuk bersama-sama membesarkan universitas tercinta ini,” Harapnya.

Tim Humas Lldikti Wilayah VIII.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *