slider 2-04
TAHUN BARU-01
slider 2020-02

Ramah Tamah Gubernur Bali Penggunaan Kain Tenun Endek Bali

Kepala LLDikti Wilayah VIII Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si. menghadiri undangan Gubernur Bali dalam acara arahan dan ramah tamah, bertempat di Wantilan Kertha Sabha, Jayasabha, Denpasar, pada hari Selasa, 16 Februari 2021. Acara ini diselenggarakan dalam rangka pelaksanaan Surat Edaran Gubernur Bali nomor 4 tahun 2021 tentang Penggunaan Kain Tenun Endek Bali/Kain Tenun Tradisional Bali.

Acara ini turut mengundang Pangdam IX/Udayana, Kapolda Bali, Pimpinan Instansi vertikal di Porvinsi Bali, Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota se-Bali, Rektor perguruan tinggi se-Bali dan Pimpinan Wilayah Bank BUMN di Bali. Dalam pelaksanaan acara ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Setiap undangan yang hadir menjalani tes swab antigen sebelum mengikuti acara.

Dalam arahannya Bapak Gubernur Bali menyampaikan surat edaran tersebut dikeluarkan adalah bentuk apresiasi untuk melestarikan dan melindungi kain tenun endek Bali yang merupakan warisan budaya kreatif masyarakat Bali.

Surat edaran memuat himbauan untuk menggunakan pakaian/busana berbahan kain tenun endek Bali setiap hari Selasa dan secara aktif turut mempromosikan dan memasarkan kain tenun endek Bali dalam berbagai kegiatan lokal, nasional, dan internasional. Tujuannya untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Bali. Edaran ini mulai berlaku hari Selasa, 23 Februari 2021.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *