Slider

Laporan Beban Kerja Dosen

Yth. Pimpinan PTS di lingkungan
LLDikti Wilayah VIII dan LLDikti Wilayah XV

Sehubungan dengan kewajiban dosen untuk menyampaikan Laporan Beban Kerja Dosen (BKD) Semester  2019/2020 genap dan 2020/2021 ganjil, dengan ini kami informasikan hal-hal sebagai berikut.

  1. Agar Saudara menginformasikan kepada Dosen Tetap / Dosen PNS Dpk yang sudah memiliki Sertifikasi Pendidik di bawah pimpinan Saudara untuk melaporkan Laporan BKD sebagai Evaluasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.
    1. Laporan BKD yang dimaksud pada butir satu di atas agar disampaikan ke LLDIKTI Wilayah VIII dengan menggunakan Aplikasi Beban Kerja Dosen dan dilaporkan dalam bentuk softcopy dan selambat-lambatnya kami terima melalui tautan: http://bit.ly/BKD_2021 pada tanggal 18 Februari 2021.
    2. Adapun isi Laporan BKD yang disampaikan secara kolektif adalah sebagai berikut:
      1. Surat Pengantar dari Pimpinan PTS disampaikan dalam format pdf;
      2. Lampiran 1 Surat Pernyataan Pimpinan PTS disampaikan dalam format pdf.
      3. Laporan BKD yang sudah ditandatangani oleh Dosen yang bersangkutan dan sudah disahkan oleh Asessor BKD dan disampaikan dalam format pdf. Masing-masing dosen dibuatkan satu Folder (Nama Dosen) yang isinya:
        1. Laporan BKD Semester 2019/2020 genap
        2. Laporan BKD Semester 2020/2021 ganjil
        3. Lampiran 2 Surat Pernyataan Penerima Tunjangan Sertifikasi
        4. Dosen Tetap Yayasan harap melampirkan juga hasil pindai SK Inpassing terakhir.
      4. Lampiran 3 Daftar Nama Penerima Tunjangan Profesi dan Tunjangan Kehormatan Tahun 2021 disampaikan dalam format Microsoft Excel dan pdf.
  2. Dosen yang sedang melaksanakan tugas belajar wajib mengisi BKD dalam komponen bidang pendidikan yang merefleksikan perkembangan hasil studi.
    1. Laporan hasil perkembangan belajar per semester, dapat berupa Kartu Hasil Studi (KHS) atau laporan kemajuan studi yang ditandatangani oleh pembimbing.
    2. Dosen Tugas Belajar tidak perlu membuat Lampiran 2 Surat Pernyataan Penerima Tunjangan Sertifikasi.
    3. Dosen Tugas Belajar harus dicantumkan pada lampiran 3 dengan isian kolom Laporan BKD (YA), kolom Diusulkan (TIDAK), kolom Keterangan (TUGAS BELAJAR).
    4. SK Tugas Belajar harap dilampirkan dalam laporan BKD.
  3. Dosen Tetap Yayasan / Dosen PNS Dpk yang sudah memiliki Sertifikasi Pendidik sampai tahun 2020 dengan status tidak aktif seperti:
    1. Meninggal Dunia
    2. Tugas di Instansi Lain
    3. Pindah homebase eksternal, keluar dari PTS di LLDikti Wilayah VIII
    4. Pensiun
    5. Berhenti menjadi Dosen
    6. CPNS
    7. Cuti
    8. Lainnya …
    9. harus dicantumkan pada lampiran 3 dengan isian kolom Laporan BKD (TIDAK), kolom Diusulkan (TIDAK), kolom Keterangan (status a s.d. h) dan dilengkapi dengan hasil pindai dokumen pendukung.
  4. Asesor BKD adalah dosen yang memiliki kewenangan dalam melakukan penilaian terhadap rencana dan laporan BKD /Laporan Kinerja Dosen (LKD), serta memiliki NIRA. (Terlampir Daftar Dosen LLDikti Wilayah VIII yang sudah memiliki NIRA)
  5. Khusus untuk PTS yang belum memiliki asesor BKD atau kurang, pemeriksaan dan penandatanganan Laporan BKD dapat dilakukan oleh Kaprodi, Dekan, dan Pimpinan PTS.
  6. Penyampaian berkas hasil pindai/scan Laporan BKD menggunakan tautan URL layanan penyimpanan daring seperti Google Drive / Repositori kampus tanpa password.
  7. Data pendukung Laporan BKD disimpan di PTS dan ditunjukan sebagai bukti bila diperlukan.
  8. Petunjuk dan aplikasi BKD dapat diunduh pada laman http://lldikti8.ristekdikti.go.id/
  9. Jika terjadi keterlambatan dalam menyampaikan beban kerja sesuai tanggal yang dimaksud di atas, tunjangan sertifikasi akan kami tunda pembayarannya.
  10. Kami sampaikan bahwa Laporan BKD yang Saudara sampaikan, akan kami evaluasi dan menjadi bahan pertimbangan dalam pemberian Tunjangan Profesi/Tunjangan Kehormatan Tahun 2021.

Demikian, atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami sampaikan terima kasih.

a.n. Kepala
Sekretaris,

Anak Agung Ngurah Rai Indra Wardana
NIP 197006301993121001

Tautan Form Pelaporan BKD :
http://bit.ly/BKD_2021
Tautan Berkas dan Aplikasi BKD :
https://drive.google.com/drive/u/0/mobile/folders/15P5VdkhkxfpvU-1btsmG_XxNYQOGI1bx?usp=sharing

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *