Slider

Pelantikan Rektor Institut Desain Dan Bisnis Bali

Institut Desain dan Bisnis Bali menyelenggarakan pelantikan rektor, yang dihadiri oleh Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si., Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VIII. Selain itu hadir juga undangan yang terdiri  dari para pimpinan perguruan tinggi, dan segenap civitas akademika IDB Bali. Dr. Ni Kadek Suryani, S.E., SIKom, M.M. terpilih sebagai Rektor IDB Bali untuk periode 2020 – 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kampus II IDB Bali, Senin 24 Agustus 2020.

Prof Dasi menyampaikan kita-kiat sukses dalam memimpin sebuah lembaga, sebagai bekal bagi Rektor baru IDB Bali. “Pentingnya semangat untuk terus belajar bagi para dosen. Seorang dosen wajib menjaga komitmen dalam menerapkan Tri Dharma Perguruan tinggi dan menjamin mutu serta kualitas pengajarannya,” ucap Prof Dasi saat memberikan sambutan pelantikan rector IDB Bali.

Kadek Sudrajat, S.Kom. Ketua Yayasan Pendidikan Putra Indonesia Yogyakarta, menyampaikan bahwa, pelantikan Rektor IDB Bali ini menjadi langkah lanjutan yang harus dilakukan semenjak ada perubahan status dari Sekolah Tinggi Desain Bali dan sekarang menjadi Institut Desain dan Bisnis Bali. Perubahan bentuk tersebut, sesuai dengan SK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia No. 614/M/2020.

“ Saya berharap, kedepannya dapat membawa Institut Desain dan Bisnis Bali untuk bisa lebih berkiprah pada tingkat internasional, dengan mensinergikan kegiatan Tri Dharma perguruan tinggi dengan strategi bisnis dan memperluas jaringan kerja sama dengan berbagai pihak yang dapat memberikan nilai tambah pada mutu dan kualitas pendidikan di IDB Bali,” harap Rektor IDB Bali.

Untuk saat ini, Institut Desain dan Bisnis Bali sudah memiliki 6 program studi. Tiga diantaranya merupakan program studi yang sudah ada sebelumnya, yaitu Desain Komunikasi Visual, Desain Interior, dan Desain Mode. Selain itu juga ada program Diploma 3 prodi Desain Interior dan Sisten Informasi. Pada tahun ajaran 2020 ini, Institut Desain dan Bisnis Bali membuka program studi baru, yaitu Bisnis Digital. Program Studi Bisnis Digital merupakan prodi dengan muatan multidisiplin yang berfokus pada ekonomi digital, pengembangan sumber daya manusia dengan kompetensi digital, serta percepatan pengelolaan bisnis berbasiskan sistem, big data dan internet of things. Prodi baru ini dipersiapkan untuk mendidik lulusan yang nantinya memiliki penguasaan pada pengelolaan dan percepatan pengembangan industri, khusususnya di bidang kreatif dan pariwisata berbasiskan kearifan lokal, serta unggul dalam persaingan yang kompetitif.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *