Generasi Muda Adalah Pemegang Warisan Bangsa dan Budaya

Kepala LLDIKTI Wilayah VIII Prof Dr I Nengah Dasi Astawa,M.Si menghadiri Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh BEM IKIP PGRI BALI 2019 dengan Tema “Aktualisasi Peran Generasi Milenial dalam memajukan Pendidikan Nasional Di Era Revolusi Industri 4.0,”. Kegiatan ini di laksanakan di Aula Kampus IKIP PGRI Bali, Kamis, 7 November 2019.

Prof Dasi berharap, Anak anak muda sekarang eranya perubahan dan kecepatan. Berubah saja belum cukup tapi kecepatan harus juga dilakukan secara cepat karena dengan demikian bisa mengantisipasi perubahan jaman, perubahan jaman 4.0 maupun berapa itu hanyalah tanda saja.

“kita harus bisa memanfaatkan perubahan itu untuk kita menjadi aktor agen. karena anak muda adalah pemegang warisan bangsa dan budaya dari negara ini. Jadi jika anak muda kalau tidak mau berubah maka kita akan ketinggalan. Maka perlu meningkatkan kwalitas karena sekarang eranya adalah persaingan berbasis kwalitas atau mutu yang didahului dengan pembelajaran karena tidak mungkin kita dalam proses pembelajaran kita akan menjadi pintar apakah dia melalui jalur pendidikan formal informal itu urusan pilihan,” Ucap Prof Dasi saat ditanya awak media.

Menurutnya, anak muda perlu meningkatkan kemampuan intelektual, kemampuan kompetisus dan kecakapan di tingkatkan untuk mengisi pembanguanan yang telah di wariskan oleh generasi-generasi terdahulu untuk menjadikan bangsa kita sejajar dengan bangsa yang lain.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *