Slider

LLDIKTI Wilayah VIII Kembali Menggelar LKMM di Regional NTB

Dalam rangka memfasilitasi peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi LLDIKTI Wilayah VIII kembali menyelenggarakan kegiatan LKMM (Latihan Ketrampilan Manajemen Mahasiswa) di Regional Nusa Tenggara Barat,di Hotel Lombok Raya, Jumat 18 Oktober 2019

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VIII Prof Dr I Nengah Dasi Astawa,M.Si.

Peningkatan wawasan dalam mewujudkan pengembangan kemahasiswaan pada peningkatan kompetensi dalam berorganisasi. Untuk itu nantinya Mahasiswa dapat menjadi pemimpin yang baik, memiliki kemampuan teknis manajerial sebagai pemimpin yg sesuai dengan tuntutan Era industri 4.0
Tujuan LKMM tiada lain adalah melatih dan memberikan masukan dlm hal membagi waktu, belajar berorganisasi, bekerja sama, yang paling penting Mahasiswa berani bicara sesuai substansi dengan percaya diri dan beretika.
Selanjutnya dalam implementasi LKMM ada tiga hal penting yang harus diperhatikan untuk mewujudkan pengembangan kualitas Mahasiswa calon pemimpin masa depan :

1. “The Strong need for achievment” artinya pentingnya Mahasiswa memiliki semangat / adanya keinginan yang kuat mahasiswa dalam mencapai tujuan hidup dengan arah yang jelas terhadap apa yang ingin dicapai.
2. Learning spirit, Mahasiswa hanya berpuas diri terhadap pencapaian saat ini, untuk itu mahasiswa selalu menambah pengetahuan dengan cara sering mengikuti seminar, pelatihan ketrampilan manajemen, dan melakukan penjelajahan pengetahuan secara online dan literasi.
3. Spiritual inteligen
dalam hal ini adanya kejujuran etika dan moralitas, perilaku kerja yang berintegritas, serta memupuk rasa gotong royong yang ikhlas perlu perlu dilaksanakan dalam pengembangan diri Mahasiswa.

Pentingnya sebagai calon pemimpin yang akan menjadi pemimpin masa depan sangat penting memahami dan meimplementasikan ilmu manajemen yang dilandasi oleh kejujuran dan ketulusan dengan strategi yang jelas dalam planning organisasi, aktuacting dan controlling untuk mencapai tujuan organisasi yang dipimpin.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *