Slider

STMIK STIKOM Indonesia Meluluskan 238 Mahasiswa

Kepala LLDIKTI Wilayah VIII Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si. menghadiri Wisuda XIV STMIK STIKOM Indonesia Tahun Akademik 2018/2019. Wisuda ini dilaksanakan di Westin Resort Nusa Bali, Kamis 17 Oktober 2019. Wisuda Tahun Akademik 2018/2019 ini berjumlah 238 Mahasiswa.

Dalam sambutannya Prof. Dasi mengatakan bahwa, pengelola Perguruan Tinggi disamping dituntut secara terus menerus meningkatkan kualitas, juga dituntut untuk mampu berubah pola pikir (mindset) mahasiswa selama mengikuti pendidikan. Mahasiswa wajib mampu melakukan berbagai improvisasi yang mengarah kepada hal-hal yang inovatif, produktif dan efektif, sehingga mereka menjadi tunas-tunas muda yang dinamis, progresif dan mandiri. Tanda-tanda itu akan terlihat tidak hanya berorientasi pada pekerjaan atau job seeker, tetapi lebih diarahkan untuk menciptakan pekerjaan atau job creator. Pergeseran paradigma lulusan Perguruan Tinggi harus berubah, yakni tidak menjadi beban pembangunan, terutama tidak menambah angka pengangguran, baik ditingkat lokal maupun nasional.

“Generasi muda kita sebagai penerus pembangunan dan pemegang estafet kepemimpinan dapat menjadi pribadi-pribadi yang tangguh, unggul, pekerja keras, pekerja cerdas dan pekerja ikhlas berbasis iptek dan budaya,” ucap Prof. Dasi.

Sambutan Ketua STMIK STIKOM Indonesia I Dewa Made Krishna Muku, ST., MT. menjelaskan bahwa wisuda kali ini bukanlah momen terakhir dalah satu proses belajar, namun ini merupakan momentum awal dan motivasi, dalam kegiatan pembelajaran yang tiada henti, sehingga alumni STMIK STIKOM Indonesia adalah alumni yang tidak berhenti belajar dan berkarya. Dalam persaingan saat ini, wisudawan dituntut untuk mampu bersaing secara global, turut serta dalam pengembangan IPTEK dan menjadi insan yang beretika berbudi luhur, dan berguna bagi nusa dan bangsa. “Di pundak Anda, kita masih memiliki tumpuan dan harapan untuk menjaga martabat almamater STMIK STIKOM Indonesia yang kita cintai ini dan bermanfaat bagi diri, keluarga dan masyarakat luas,” ucapnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *