Slider

Penyamaan Persepsi Asesmen Beban Kerja Dosen (BKD) dalam Melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Dalam upaya optimalisasi rencana pelaporan Beban Kerja Dosen (BKD) melalui aplikasi Sister dan dalam rangka untuk pengajuan Nomor Identifikasi Registrasi Asesor (NIRA) Asesor BKD, Sub Bagian Sumber Daya LLDIKTI Wilayah VIII mengadakan kegiatan Penyamaan Persepsi Asesmen BKD dalam Melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang diselenggarakan di Aula Bima Kantor LLDIKTI Wilayah VIII, hari Kamis (17/10/2019). Kegiatan ini dihadiri oleh Dosen Calon Asesor BKD PTS di wilayah Bali.

Kepala LLDIKTI Wilayah VIII, I Nengah Dasi Astawa memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan ini. Dalam sambutannya Prof. Dasi mengingatkan kepada para Asesor dalam melaksanakan tugasnya untuk tidak menyulitkan atau memudahkan dalam proses penilaian BKD. “Lakukan penilaian sesuai dengan aturan yang ada jangan mengada-ada”, ujarnya.

“Dalam penilaian BKD ini aspek kejujuran adalah hal penting yang pertama, lakukan penilaian dengan benar tidak ada manipulatif. Yang kedua adalah kedisiplinan, jadilah contoh yang baik di perguruan tinggi Bapak dan Ibu, apabila tanggal batas waktu pengumpulan BKD sudah ditentukan maka seharusnya BKD Bapak dan Ibu sudah beres sesuai dengan tanggal yang telah ditentukan,” tegas Prof. Dasi.

Kegiatan ini menghadirkan Prof. Dr. Rambat Nur Sasongko, M.Pd. tim asesmen BKD sebagai narasumber menyampaikan materi terkait kebijakan dan regulasi BKD, orientasi materi BKD, etika asesor BKD, pre pos test dan latihan penilaian BKD.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *