Slider

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019

Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, LLDIKTI Wilayah VIII menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 dengan tema “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”, bertempat di kantor LLDIKTI Wilayah VIII, pada hari Selasa, 1 Oktober 2019.

Upacara bendera ini dipimpin langsung Kepala LLDIKTI Wilayah VIII Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si. dan diikuti oleh Dosen ASN DPK, Dosen Penerima Serdos, dan seluruh pegawai LLDIKTI Wilayah VIII.

Prof Dasi, menghimbau kepada Pimpinan Perguruan Tinggi secara khusus dan seluruh sivitas akademika (dosen dan mahasiswa) agar:

  1. Dibuka ruang dialog seluas-luasnya untuk mahasiswa;
  2. Arahkan kegiatan mahasiswa ke arah yang produktif, giatkan PKM agar kebutuhan mahasiswa untuk berekspresi terakomodir dan terwadahi;
  3. Kendalikan mahasiswa, penyampaian aspirasi dilindungi Undang-undang tetapi ada tatanannya dalam menyampaikan, jaga nama Perguruan Tinggi dan diharapkan dapat mengarahkan mahasiswa;
  4. Tekankan kepada mahsiswa untuk kembangkan sifat-sifat rendah hati dan hilangkan sifat-sifat arogansi.

“Sivitas akademika tidak boleh mendorong dan mengarahkan mahasiswa untuk berdemo, boleh menyampaikan pendapat tetapi dengan cara-cara yang baik” tegas Prof. Dasi.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *