Slider

492 Proposal Dosen Pemula Dibiayai Secara Nasional Tahun 2019

Bimtek Penyusunan Proposal Penelitian Dosen Pemula Bagi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Regional Nusa Tenggara Timur. Kegiatan ini di Buka langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VIII Prof Dr I Nengah Dasi Astawa,M.Si di Kampus Universitas Artha Wacana Kupang (UNKRIS), 24 September 2019.

Prof Dasi, menekankan dan mengingatkan bahwa sebagai dosen pemula perlu peningkatan partisipasi dan kapasitas dalam mengikuti setiap pelatihan dan Bimtek. Sehingga dosen muda benar-benar memahami kaidah dan metode ilmiah secara sistematis untuk memperoleh informasi, dalam menghasilkan proposal dosen pemula.

“Hal ini dapat dilihat dari perkembangan jumlah Proposal Dosen Pemula yang dibiayai secara nasional tiga tahun terakhir adalah tahun 2017 sebanyak 327 proposal , tahun 2018 sebanyak 509 proposal dan tahun 2019 sebanyak 492 proposal,”ucapnya saat memberikan sambutan.

Disamping itu sebagai dosen pemula dalam menghasilkan proposal penelitian perlu selalu meningkatkan atau update dengan perkembangan data dan informasi dalam memperoleh skim pembiayaan penelitian dari berbagai kementerian, sehingga dosen tidak hanya bertugas mengajar saja, tetapi selalu diimbangi dgn penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Untuk mendukung peningkatan Proposal Dosen Pemula (PDP) dari dosen pemula adalah adanya kemauan dan keberanian serta komitmen yang tinggi dari semua dosen muda,” jelas Prof Dasi

Sambutan Rektor Universitas Kristen Artha Wacana Dr Ayub Urbanus Imanuel Meko,M.Si menjelaskan bahwa, dosen pemula dalam menghasilkan Proposal Dosen Pemula diharapkan ada keberlanjutannya yaitu publikasi, dan ini merupakan salah satu cara untuk bisa di kenal baik perguruan tingginya maupun dosennya secara nasional. Sebagai seorang dosen hendak tidak hanya menjalankan Dharma pendidikan tetapi harusnya dapat melaksanakan Tridharma secara seimbang.

“Kami sarankan agar setiap dosen penting membuat road map, atau melakukan pemetaan terhadap penelitian sehingga kedepan adanya peningkatan penelitian yang dihasilkan dari proposal dosen pemula menjadi penelitian lanjutan dengan luaran yang memadai. Sehingga sebagai seorang dosen jangan hanya penting bicara tetapi hendaklah bicara yang penting,”ucapnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *