Slider

Universitas Nusa Lontar Rote Meluluskan 102 Wisudawan

Kepala LLDIKTI Wilayah VIII Prof Dr Dasi Astawa, M.Si menghadiri Wisuda Sarjana S1 Angkatan XII dan Diesnatalis Universitas Nusa Lontar Rote ke XVIII, di Rovie Auditorium Universitas Nusa Lontar Rote Senin 23 September 2019.

Universitas Nusa Lontar merupakan satu-satunya perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Rote Ndao. Universitas Nusa Lontar meluluskan jumlah wisudawan sebanyak 102 Mahasiswa yang terdiri dari Enam Fakultas dan 9 Prodi studi yakni Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan, Fakultas Hukum, Fakultas Matematika dan Pengetahuan Alam, Fakultas Pertanian Fakultas Teknik dan Fakultas Ekonomi.

Wisuda bukan merupakan proses akhir dari pendidikan karena setelah wisuda harus tetap berjuang untuk masa depan yang lebih baik. “Kami berharap semakin banyak lagi yang kuliah disini karena lebih efisien dari segi biaya. Tentunya Universitas Nusa Lontar diharapkan bisa semakin berkembang agar lebih banyak yang kuliah disini baik dari Rote maupun dari pulau lain,” harap Prof Dasi.

Prof Dasi menyampaikan, ucapan terimakasih kepada stakeholder dan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada orang tua wisudawan yang setinggi-tingginya atas kepercayaan kepada Universitas Nusa Lontar karena telah menyerahkan putra-putri mereka untuk mengikuti pendidikan, sehingga saat ini dapat di wisuda.

Rektor Universitas Nusa Lontar Rote Ndao Dr Ir Jamin Habid,MM dalam sambutannya berharap kepada wisudawan agar menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi sesuai dengan bidang keahliannya yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat. Memiliki Semangat Kewirausahaan yang dapat menciptakan lapangan kerja dan bersaing dipangsa pasar kera dalam Era Globalisasi. Memiliki kemampuan untuk dapat berkembang dan beradaptasi secara aktif dengan berbagai perubahan yang muncul, serta mampu memecahkan berbagai masalah yang terkait dengan bidang masing-masing disiplin Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Memiliki sikap kritis, Inovatif, Dinamis dan terbuka serta berdedikasi, bermoral tinggi dan mampu bekerja sama dengan pihak lain untuk pengembangan diri dan tujuan tujuan yang positif.

“Dalam bermasyarakat nanti mampu membuat tindakan – tindakan yang produktif, menerapkan, mengembangkan serta menciptakan sesuatu produk yang memiliki nilai tambah untuk kepentingan masyarakat yang banyak. Dengan modal penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai bidang keahlian yang dimiliki selama perkuliahan harus dapat ditunjukan sebagai bentuk akuntabilitas akademik seorang sarjana. Sikat kritis, inovatif, dinamis, bermoral tinggi dan mampu bekerjasama dengan pihak lain untuk pengembangan diri harus terus dijunjung tinggi sehingga nama baik almamater Universitas Nusa Lontar Rote selalu harum di hati masyarakat,”ucap Rektor Nusa Lontar.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *