Slider

Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya Meluluskan 243 Mahasiswa

Kepala LLDIKTI Wilayah VIII Prof Dr I Nengah Dasi Astawa, M.Si menghadiri Acara Wisuda XIX Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya Tahun 2018 yang diselenggarakan di Hotel Inna Grand Bali Beach Jumat 20 September 2019.

Mahasiswa yang Lulusan tahun Ajaran 2019/2020 ini 243 mahasiswa yang terdiri dari Diploma IV Manejemen Bisnis Hospitality 148, Diploma III Manajemen Food & Beverage 60, Diploma III Akomodasi Perhotelan 18, Diploma III Manejemen Perjalanan Wisata 17.

Penguasaan terhadap berbagai multi kecakapan di era MEA dan global saat ini adalah menjadi kewajiban bahkan kemutlakan, seperti human skill, design skill, conceptual skill, manajemen skill, technical skill, sof skill dan spiritual skill. Penguasaan terhadap multi kecakapan seperti itu sebetulnya belum menjamin suatu keberhasilan, tetapi paling tidak dengan penguasaan berbagai kecakapan bisa turut serta menjadi bagian dari “Permainan” dalam dinamika pembangunan, baik ditingkat lokal, nasional maupun international.

“Mahasiswa wajib mampu melakukan berbagai improvisasi yang mengarah kepada hal-hal yang inovatif, produktif dan efektif, sehingga mereka menjadi tunas-tunas muda yang dinamis, progresif dan mandiri. Tanda-tanda itu akan terlihat tidak hanya berorientasi pada pekerjaan atau job seeker, tetapi lebih diarahkan untuk menciptakan pekerjaan atau job creater,”ucap Prof Dasi.

Ketua Yayasan Triatma Surya Jaya I Nyoman Henry Arie Suarthana,S.E,.MM menjelaskan bahwa, Dengan Berakhirnya Perkuliahan dan hari ini di wisuda bukan berarti anda harus berhenti untuk belajar melalui tantangan yang semakin berat untuk mempertanggungjawabkan diploma yang sudah diperoleh kepada masyarakat. Harus mampu bersaing dalam dunia kerja dan tunjukan kemampuan dalam dunia kerja melalui tingkah pola berkarya dalam bersikap, pengetahuan dan ketrampilan yang saudara peroleh selama Pendidikan.

“ Tidak ada alasan lagi untuk para lulusan yang sekarang sebanyak 243 orang akan menganggur kecuali saudara yang tidak serius mengikuti Pendidikan dibidang saudara. Sebab untuk bersaing pertama yang di butuhkan adalah kemampuan berbahasa Inggris yang baik, penampilan yang baik dan sikap yang baik ini adalah tantangan yang berat bagi saudara,” ujarnya.

Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya Jimmy Harry Putu Suarthana,SST.Par.,BBA.,MM. menjelaskan bahwa, pihaknya terus berupaya melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) dan tentunya didukung oleh peningkatan kinerja administrasi akademik dan kemahasiswaan, serta peningkatan kualitas dosen, untuk meningkatan mutu tenaga pengajar. Saat ini ada 3 orang dosen sedang mengikuti Pendidikan S3.

“Kami berharap tentunya kedepan para dosen ini dapat meningkatkan kinerja guna peningkatan mutu Pendidikan di STIPAR Triatma Jaya,”harapnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *