Slider

Ketua STIMI Handayani Denpasar Dr Ida Bagus Gde Udiyana Memperoleh Gelar Guru Besar

Kepala LLDikti Wilayah VIII Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si. menyerahkan secara langsung surat keputusan Guru Besar dari Kemenristekdikti tentang pengangkatan Guru Besar kepada Dr Ida Bagus Gde Udiyana S.E M.Si,AK di Kantor LLDIKTI Wilayah VIII, Jumat 20 September 2019.

Prof Dasi, menyampaikan rasa senang dan bangganya kepada STIMI Handayani yang salah satu dosennya berhasil meraih jabatan tertinggi dalam akademi yaitu Guru Besar (Profesor). Gelar Guru Besar ini diperoleh Bapak Ida Bagus Udayana dosen DPK di STIMI Handayani.

“Harapannya 360 lebih dosen lain yang telah bergelar doktor di lingkungan LLDikti Wilayah VIII akan mengikuti jejak Beliau. Saat ini masih dalam proses sekitar 10 – 15 dosen dalam pengajuan Guru Besar, semoga prosesnya tidak ada hambatan.” harap Prof. Dasi.

Saat ini hanya 3 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Bali yang memilki Guru Besar. Ketiga PTS tersebut adalah Universitas Hindu Indonesia, Universitas Warmadewa, dan STIMI Handayani. Oleh karena itu LLDikti Wilayah VIII selalu mendorong dan mendukung dosen-dosen di lingkungan LLDikti Wilayah VIII untuk dapat mengusulkan kenaikan jabatan fungsional. Salah satu upayanya dengan mengundang dosen untuk difasilitasi dengan bimbingan teknis terkait kenaikan jabatan fungsional ke Guru Besar.

“Dengan hadirnya Guru Besar akan langsung dirasakan makna yang luar biasa, karena dapat mengangkat rangking perguruan tinggi maupun dalam akreditasi. Harapan saya Ketua Yayasan STIMI Handayani dan Bagus Gde Udiyana sendiri dapat mendorong dosen-dosen lain agar mengikuti kiprah Beliau untuk meningkatkan jabatan fungsionalnya terutama yang sudah bergelar doktor, sehingga tidak ada alasan lagi bagi dosen kalau dikatakan untuk mengajukan pengusulan ke Guru Besar sulit, hambatan itu ada dari persoalan dosen itu sendiri,” ujar Prof Dasi usai menyerahkan SK

Ketua Yayasan Pendidikan Handayani Denpasar badan penyelenggara STIMI Handayani, Dr. Ida Bagus Radendra Suastama, S.H., M.H. menyampaikan rasa bangga dan bahagia karena salah satu dosen tetap STIMI Handayani dapat memperoleh gelar Guru Besar, dimana jabatan guru besar atau profesor ini adalah jabatan akademis tertinggi untuk dosen.

“Tanpa maksud berbangga berlebihan, kami merasa bahagia dan bangga semoga ini dapat menjadi inspirasi dosen lainnya baik dosen di STIMI Handayani khususnya dan dosen-dosen di Bali umumnya,ā€¯ucapnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *