agustus-05
slider 2-04
TAHUN BARU-01
slider 2020-02

Kunjungan Bagian Publikasi dan Dokumentasi Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik Setjen Kemenristekdikti

Kepala LLDIKTI Wilayah VIII Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si. menerima kunjungan dari Tim Bagian Publikasi dan Dokumentasi Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik Setjen Kemenristekdikti di Kantor LLDIKTI Wilayah VIII, Denpasar pada hari Senin, 29 Juli 2019. Dalam perbincangan dengan Tim, Prof. Dasi menyampaikan sepak terjang Beliau dalam memimpin LLDIKTI Wilayah VIII dalam rangka memberikan pelayanan prima untuk melaksanakan fungsi dan tugas dari LLDIKTI. Prof. Dasi menegaskan bahwa LLDIKTI merupakan mitra strategis Perguruan Tinggi di wilayahnya.

Sementara berkaitan dengan Hakteknas (Hari Kebangkitan Teknologi Nasional) ke 24 tahun 2019 yang akan diselenggarakan pada 25 ~ 28 Agustus 2019 di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar Bali, sebagai bagian dari Kemenristekdikti, LLDIKTI Wilayah VIII mendukung penuh agenda dari Kemenristekdikti tersebut. Hakteknas tahun ini mengambil tema Iptek dan Inovasi dalam Industri Kreatif 4.0 dengan sub-tema Industri Kreatif 4.0 untuk Kemandirian dan Daya Saing Bangsa.

Prof. Dasi menyampaikan dengan diadakannya Haktesnas di Bali diharapkan memberikan dampak kepada Perguruan Tinggi untuk terpacu melahirkan inovasi-inovasi dibidang teknologi sehingga dapat menghasilkan lulusan yang mampu menciptakan lapangan kerja (job creator) tidak hanya menjadi lulusan sebagai pencari kerja (job seeker). “Dalam era Industri Kreatif 4.0 sangat dirasakan kekuatan dominan adalah kemampuan menguasai teknologi dan menguasai bahasa asing. Selain itu pesan yang saya berikan kepada perguruan tinggi di lingkungan LLDIKTI Wilayah VIII adalah untuk membekali mahasiswanya dengan kecapakan-kecapakan atau skill seperti human skill, design skill, conceptual skill, management skill, technical skill, soft skill dan spiritual skill.” ujar Prof. Dasi.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *