agustus-05
slider 2-04
TAHUN BARU-01
slider 2020-02

Verifikasi dan Validasi Terhadap Statuta Perguruan Tinggi dalam Menunjang Tata Kelola yang Akuntabel Regional NTT

Kepala LLDIKTI Wilayah VIII, Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si. menghadiri sekaligus membuka Kegiatan Bimbingan Teknis Verifikasi dan Validasi Terhadap Statuta Perguruan Tinggi dalam Menunjang Tata Kelola yang Akuntabel di Hotel Naka, Nusa Tenggara Timur (NTT),pada 5 Juli 2019

Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber Prof. Dr. drh. I Made Damriyasa, MS. dari Universitas Udayana (UNUD) sekaligus Rektor Universitas Hindu Indonesia (UNHI) Denpasar. Prof. Damriyasa menyampaikan materi terkait Tata Kelola Perguruan Tinggi yang Baik (Good University Governance). Dalam kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di regional Nusa Tenggara Timur (NTT).

Prof. Dasi membuka kegiatan bimbingan teknis dan memberikan pengarahan kepada perwakilan dari PTS yang hadir. Beliau menegaskan bahwa penyusunan Statuta Perguruan Tinggi harus disesuaikan dengan ketentuan dari Permenristekdikti nomor 16 Tahun 2018. Perguruan tinggi yang baik adalah perguruan tinggi yang berbasis regulasi dan melakukan apa yang direncanakan secara TSM (Terstruktur, Sistematis, dan Masif).

“Kita dihadapkan dengan adanya tantangan revolusi industri 4.0, perguruan tinggi yang tidak peduli dengan kualitas atau mutu dari perguruan tinggi, maka jangan harap 5 tahun lagi dapat bertahan. Oleh karena itu revolusi industri ini harus dimaknai sebagai perubahan yang cepat”, pesan Prof. Dasi.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *