Slider

Wisuda XIII Sarjana Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STIKOM) Uyelindo Kupang, dan Diploma dan Dies Natalis XIX

LLDIKTI Wilayah VIII – Kepala LLDIKTI Wilayah VIII Prof Dr I Nengah Dasi Astawa, M.Si menghadiri Wisuda XIII Sarjana Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STIKOM) Uyelindo Kupang, dan Diploma dan Dies Natalis XIX pada 12, Juni 2019 di Grand Mutiara Ball Room Jalan Raya Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam Wisuda XIII Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STIKOM) Uyelindo Kupang melepas mahasiswa dan mahasiswi pada program studi Sistem Informasi Jenjang Strata satu (S-1) sebanyak 23 orang, program studi Teknik Informatika Jenjang Strata satu (S-1) sebanyak 89 orang, program studi Teknik Informatika Jenjang Diploma Tiga (D-III)  sebanyak 14 orang.

Kepala LLDIKTI Wilayah VIII Prof Dr I Nengah Dasi Astawa, M,Si dalam sambutannya menjelaskan bahwa, Wisuda merupakan rangkaian kegiatan yang tidak terpisahkan dengan kegiatan akademik yang telah dilalui oleh setiap mahasiswa, bahkan inilah titik akhir dari semua rangkaian akademik yang memadukan kegiatan formalistik dan serimonial. Disamping itu, wisuda merupakan tanda atau tonggak awal dari setiap wisudawan dan wisudawati untuk memulai menjalani suatu proses kehidupan dengan tantangan yang lebih dinamis dan lebih kompleks.

“Setelah diwisuda jangan berhenti belajar dan menyerap ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkembang sangat cepat dan pesat. Di era kekinian setiap insan, termasuk wisudawan dan wisudawati dituntut kerja keras, kerja cerdas dan kerja iklas agar tetap eksis, mampu bersaing dan menjadi pemenang,”ucap Prof Dasi.

Di era kekinian persaingan tidak hanya terjadi di tingkat pencari kerja saja. Akan tetapi pengelola Perguruan Tinggi tidak luput pula dengan persaingan. Perguruan Tinggi wajib meningkatkan mutu pendidikan secara sistematik dan berkelanjutan. Bahkan sekarang berbagai peraturan telah diterbitkan oleh pemerintah untuk menjadi acuan atau pedoman dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi. Sebagai jawaban atau bukti dari pengelolaan Perguruan tinggi yang berkualitas dapat dilihat dari pencapaian Akreditasi, baik Akreditasi Program Studi maupun akreditasi institusi.  Pengelola Perguruan Tinggi disamping dituntut secara terus menerus meningkatkan kualitas, juga dituntut untuk mampu berubah pola pikir (mindset) mahasiswa selama mengikuti pendidikan. Mahasiswa wajib mampu melakukan berbagai improvisasi yang mengarah kepada hal-hal yang inovatif, produktif dan efektif, sehingga mereka menjadi tunas-tunas muda yang dinamis, progresif dan mandiri. “Saya berharap Stikom Uyelindo Kupang semakin maju dan bisa menjadi Universitas,” Harap Prof Dasi.

Ketua STIKOM Uyelindo Kupang Marinus I.J.Lamabelawa,S.Kom,M.Cs. dalam sambutanya menjelaskan bahwa, Lulusan yang telah dihasilkan oleh STIKOM Uyelindo Kupang berjumlah 2.502 alumni. Dalam upacara pengukuhan 126 wisudawan/wisudawati, yang terdiri dari,14 wisudawan/wisudawati Alhi Madya Komputer dari Prodi Teknik Informatika Jenjang Diploma III, 112 wisudawan/wisudawati Sarjana Komputer, yang terdiri dari, 23 wisudawan/wisudawati dari Prodi Sistem Informasi, 89 wisudawan/wisudawati dari Prodi Teknik Informatika.

Kepada wisudawan/wisudawati Ketua STIKOM Uyelindo Kupang, Marinus I.J Lamabelawa, S.Kom., M.Cs mengharapkan untuk dapat menjadi bagian dari entitas generasi milenial yang bijak, kritis, konstruktif dan kreatif hadir di tengah masyarakat, dengan mengubah mindset menjadi job creator bukan job seeker. Serta untuk tetap terus belajar untuk memenuhi kepentingan nasional dan peningkatan daya saing bangsa dengan tidak melupakan dan menerapkan nilai-nilai humaniora agar bermanfaat bagi kemajuan dan peradaban bangsa serta kesejahteraan umat manusia dalam rangka mencerdasakan kehidupan bangsa.Humas/L8

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *