Slider

Penggunaan Aplikasi Pelaporan Kerja Sama Perguruan Tinggi Berbasis Daring

Dalam rangka melaksanakan amanat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi terutama terkait pembinaan dan pengawasan tata kelola penyelenggaraan kerja sama di perguruan tinggi, dengan hormat kami sampaikan bahwa kami Direktorat Jenderal Kelembagaan Iptek Dikti Kemenristekdikti telah mengembangkan dan mengoperasikan layanan pelaporan kerja sama perguruan tinggi secara daring terhitung sejak tanggal 1 Januari 2016 melalui laman https://laporankerma.ristekdikti.go.id.

Data-data kerja sama yang terekam di dalam aplikasi dimaksud merupakan sumber informasi bagi upaya pengembangan kebijakan pembinaan dan pengembangan kualitas kelembagaan perguruan tinggi, khususnya di bidang kerja sama. Kerja sama akan berdampak pada perluasan wawasan kebangsaan, efisiensi sumber daya untuk pembelajaran dan riset, menumbuhkembangkan pusat keunggulan, meningkatkan standar mutu, dan meningkatkan daya saing bangsa. Data kerja sama juga akan digunakan sebagai salah satu indikator pengukur perkembangan kapasitas perguruan tinggi di dalam Klasifikasi dan Peringkat Perguruan Tinggi Indonesia yang dikelola oleh Direktorat Jenderal Kelembagaan Iptek Dikti Kemenristekdikti.

Hingga saat ini, tercatat sebanyak 560 perguruan tinggi yang telah mendapatkan akun aplikasi dimaksud dan secara aktif melakukan pelaporan kerja sama. Jumlah ini masih jauh dari jumlah keseluruhan perguruan tinggi yang saat ini berstatus aktif dan beroperasi di Indonesia. Sehubungan dengan hal tersebut, Direktorat Jenderal Kelembagaan Iptek Dikti Kemenristekdikti mempersilakan perguruan tinggi untuk menyampaikan permohonan untuk menggunakan aplikasi Laporan Kerja Sama Perguruan Tinggi secara daring melalui tautan berikut ini: http://bit.ly/2IU5ICv

Atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami ucapkan terima kasih.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *