Slider

Launching Hari Kebangkitan Teknologi Nasional Bali 21 Februari 2019

Hai Sobat LLDIKTI Wilayah VIII….
Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) Menyelenggarakan Launching Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTENAS) ke- 24 yang mengambil Tema “Iptek Dan Inovasi Dalam Industri Kreatif 4.0” dengan sub tema “Industri Kreatif 4.0 untuk Kemandirian dan Daya Saing Bangsa”. Kegiatan ini diselenggarakan di Lapangan Bajra Sandi Renon Denpasar, pada Kamis (21/2) pagi.
Launching HAKTEKNAS 2019 ini ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof Muhamad Nasir, Gubernur Bali I Wayan Koster serta Kepala LLDIKTI Wilayah VIII Prof Dasi Astawa. Penekanan Sirine tersebut diiringi dengan penabuhan gendang baleganjur, pelepasan balon udara bertuliskan Hakteknas ke-24, pemutaran perjalanan Hakteknas, kemudian diteruskan dengan senam bersama Poco-Poco dan Maumere yang diikuti oleh para peserta yang menghadiri acara. Launching ini dihadiri sekitar 50.000 Mahasiswa di PTS Lingkungan LLDIKTI Wilayah VIII.

Menristekdikti Mohamad Nasir menjelaskan, ini ketiga kalinya acara Peringatan Hakteknas diselenggarakan di luar Pulau Jawa. Sebelumnya, acara Peringatan Hakteknas ke-22 dilakukan di Makassar, Sulawesi Selatan (2017), dan Hakteknas ke-23 Pekanbaru, Riau (2018).

Menurutnya, Provinsi Bali dipilih karena memiliki potensi wisata, budaya, industri kreatif, enterpreneur, dan berkelas internasional. Ini cocok untuk dan sesuai dengan tema yang diambil terkait pengembangan industari kreatif 4.0 untuk kemandirian dan daya saing daerah.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *