Pengumuman Perihal Surat Palsu Mengatasnamakan Direktorat Pembelajaran, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemenristekdikti
Monday, 5 November 2018 09:33

Sehubungan dengan beredarnya surat palsu perihal Undangan Bimtek Tutor Pendidikan Khusus, nomor 408/B2.3/10/2018 pada tanggal 2 s.d. 3 November yang dilaksanakan di Universitas Indonesia dan 7 s.d 8 November yang dilaksanakan di The Media Hotel and Towers yang mengatasnamakan Direktorat Pembelajaran, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, dengan ini kami sampaikan bahwa:

  1. Direktorat Pembelajaran, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi tidak menyelenggarakan kegiatan tersebut di atas, serta Saudara Alfian Lubis bukan pegawai Ditjen Belmawa.
  2. Direktorat Pembelajaran, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi dalam menyelenggarakan kegiatan bimtek, diklat, seminar, lokakarya, atau kegiatan pengembangan sumber daya manusia sejenis tidak pernah memungut biaya kontribusi secara langsung kepada peserta, kecuali telah ditentukan dalam peraturan perundang-undangan (PNBP) yang kemudian disetorkan ke Kas Negara, bukan rekening pribadi atau perorangan.
  3. Direktorat Pembelajaran, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang terjadi karena beredarnya surat palsu, menyerupai, dan/atau mengatasnamakan Direktur Pembelajaran, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi
  4. Agar setiap insitusi pendidikan pemerintah pusat maupun daerah dan masyarakat lebih bijaksana serta berhati-hati terhadap hal tersebut. Contoh surat palsu, menyerupai, dan/atau mengatasnamakan Direktur Pembelajaran sebagaimana terlampir.
  5. Informasi dan/atau konfirmasi kegiatan Direktorat Pembelajaran, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi dapat diperoleh melalui:

a).   Call Center Kemenristekdikti di nomor telepon 1500661
b).   Website Ditjen Belmawa (belmawa.ristekdikti.go.id)

Direktur Pembelajaran,

ttd

Paristiyanti Nurwardani

Demikian kami sampaikan, untuk dapat menjadi perhatian.

Tembusan:

  1. Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan (sebagai laporan)
  2. Sesditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan

Lampiran  :

Konfirmasi surat palsu